UMBN Bisa Jadi Pedoman Hidup? - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Jumat, 03 Maret 2017

UMBN Bisa Jadi Pedoman Hidup?


KARAWANG, PEKA - Berbeda dengan sekolah menengah pertama yang melakukan try out digelar untuk persiapan siswa dalam menghadapi ujian nasional. Madrasah Tsanawiah Negeri 5 Karawang, Kecamatan Rawamerta menggelar try out untuk menghadapi ujian madrasah berbasis nasional  dan juga sebagai pembelajaran bagi siswa supaya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari.
MTSN 5 Karawang
Menurut PKS Kurikulum, ujian yang dihadapi oleh siswa  MTS selain ujian nasional adalah ujian madrasah berbasis nasional yang didalamnya terdapat materi ajaran Agama Islam, seperti ilmu fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam, Pelajaran Bahasa Arab, Al Quran Hadist dan Aqidah Akhlak.
“Try out tersebut diharapkan selain sebagai persiapan dalam menghadapi UMBN juga dapat diamalkan dan dijalankan dikehidupan sehari hari supaya para siswa dapat memiliki sifat akhlakul karimah,” terang salah seorang tenaga pengajar PKS Kurikulum, Sofyan Tsauri, kepada PEKAjumat (3/3/2017).
Sebanyak 494 siswa menjalani try out yang digelar di MTSN 5 Karawang, Kecamatan Rawamerta, hal tersebut sebagai langkah persiapan yang dilakukan oleh pihak madrasah kepada para siswa dalam menghadapi ujain nasional berbasis nasional yang akan dilakukan pada bulan mei mendatang.
“Selain itu try out yang dilakukan adalah sebagai pembelajaran bagi siswa, untuk dapat diterapkan dikehidupan sehari hari,” Ujarnya.#dzr-novi.
Posting Komentar