Iklan
Loading...

Wagub Jabar Ajak Masyarakat Tanam Bambu

Posted by PELITA KARAWANG on Kamis, 02 Maret 2017

Karawang, PEKA. - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan menanam pohon bambu untuk mengimbangi tinggi potensi tanah bergerak di daerah sekitar Jawa Barat. 

"Pohon bambu itu sangat dibutuhkan, karena berfungsi untuk keseimbangan dan konservasi," katanya, usai kegiatan penanaman pohon mangrove bersama PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, di Kabupaten Karawang, Rabu. 

Ia mengatakan, potensi pergerakan tanah di daerah sekitar Jawa Barat cukup tinggi, sehingga perlu dilakukan keseimbangan, dengan cara menanam bambu. 

Wagub Jabar itu mengakui, saat ini sudah banyak daerah di sekitar Jawa Barat yang ditanami pohon bambu. Tetapi, masih perlu dikembangkan, karena tinggi potensi pergerakan tanah di Jawa Barat.

"Lagi pula kebutuhan bambu itu juga cukup tinggi, jadi memang perlu dilakukan gerakan menanam pohon bambu," katanya lagi. 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sejak beberapa tahun terakhir sudah mengembangkan kawasan pohon bambu di sekitar Saung Udjo, Bandung. 

"Gerakan menanam pohon bambu saya kira harus dilakukan. Jadi siapa pun yang memiliki lahan kosong bisa memilih untuk menanam pohon bambu," katanya pula. 

Selain untuk keseimbangan dan konservasi, menanam bambu cukup menguntungkan, mengingat meski batangnya ditebang, pohon itu tetap tumbuh selama tidak bongkar akarnya.#m/ant

Previous
« Prev Post

Related Posts

Kamis, Maret 02, 2017

0 komentar: