Wakil Bupati Karawang :NU Harus Kembali Khitah 1926 - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Minggu, 19 Maret 2017

Wakil Bupati Karawang :NU Harus Kembali Khitah 1926

KARAWANG,PEKA-. Wakil Bupati Karawang Jimmy Akhmad Zamaksari meminta pengurus cabang Nahdatul Ulama (NU) Karawang agar lebih membuka diri terhadap semua golongan yang ada di Karawang.(19/3/2017).

NU Karawang harus kembali kepada khitah tahun 1926 sehingga menjadi organisasi semua golongan.Pengurus NU jangan hanya berisi para ulama, tapi juga golongan lainnya yang dapat membesarkan NU dalam kiprahnya membangun bangsa.

“Kita harus kembali ke khitah NU 1926 yang mengamanahkan NU menjadi organisasi milik semua golongan masyarakat. Pemilihan pengurus baru NU Karawang harus dijadikan momentum untuk membuka diri dari semua golongan bukan hanya kalangan ulama saja,” kata Jimmy usai membuka Konferensi Cabang NU Karawang ke XX.

Menurut Jimmy, dirinya sebagai kader NU telah membangun komunikasi dengan banyak pihak untuk mengajak berbagai golongan ikut membesarkan NU di Karawang. Komunikasi yang intens dijalin yaitu dengan sejumlah pengurus partai politik yang ada di Karawang untuk bergabung menjadi pengurus NU.

Ajakannya itu disambut positif oleh pengurus partai politik dengan mengirimkan perwakilannya untuk bergabung dalam gerbong NU Karawang. “Ajakan kami ini disambut baik, bahkan mereka mengirim perwakilannya untuk mau bergabung dengan NU. Harapan saya siapapun ketua NU terpilih nanti agar bisa mengakomodir mereka untuk bergabung dalam jajaran pengurus NU ke depannya,” katanya.

Jimmy mengungkapkan partai politik yang akan bergabung dengan NU yaitu dari partai PDI.P, PKS, Hanura, PAN, Gerindra dan juga Golkar. Ketua partai masing-masing telah mengirimkan kader terbaiknya untuk ikut bergabung sekaligus mensukseskan acara Kofercap NU.

Sementara itu Ketua NU Cabang Karawang, Marzuki di akhir jabatannya berharap NU menjadi rumah besar bagi semua golongan yang ada di Karawang. “Kehadiran para ketua partai politik itu membuktikan NU diterima oleh semua golongan dan sudah seharusnya NU menjadi rumah besar,” pungkasnya. (oca).

Posting Komentar