Warga Cilamaya Geger Bau Gas Pertamina Pangkalan

0
Ilustrasi Pertamina Gas West Java Area

Karawang, PEKA - Warga di sekitaran area Pertamina Gas West Java Area di Dusun Pangkalan Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Wetan, digegerkan dengan bau tidak sedap selama 10 menit sekitar pukul 20.25 Senin malam 13/3. Bau menyengat yang diduga berasal dari gas Pertamina tersebut, dikira warga menjadi ancaman adanya ledakan di lokasi tersebut, meskipun pada akhirnya kembali normal dan terkendali.

Kaur Trantib Desa Cilamaya Wahyu mengatakan, warga sekitar 10 menitan merasa heran karena ada bau-bau gas menyengat sampai radius beberapa ratus meter. Merasa penasaran karena dikhawatirkan ada pipa gas dan peralatan operasi Pertagas Cilamaya bocor,  dirinya langsung bergegas kelokasi, konon kabarnya hal itu diduga berasal dari songsong utama bosternya. Namun, saat dirinya meminta klarifikasi lebih jauh, Infonya malah tertutup bahkan dirinya tidak di izinkan masuk ke area Pertagas tersebut. Namun, menurut keterangan Security setempat sama lingkungan sekitar, bau semacam ini dianggapnya hal biasa dan cepat terkendali." Itu katanya dari songsong utama bosternya, pantas warga geger bau gas sepuluh menitan tadi, tercium di daerah tanggul partamina saja pak, di RT 007/007," Herannya.

Lain halnya yang diungkapkan Kasi Trantib Kecamatan Cilamaya Wetan, Abdullah AM, menurut informasi yang juga didapatnya dari sejumlah security setempat,  tidak ada ledakan atau kebocoran di Pertamina Gas, tapi yang ada hanya Gensetnya yang dikabarkan padam , jadi api pembuangan otomatis api pembuangnya jadi besar keluarnya." Gak ada ledakan, cuma genset aja yang mati jadi api pembuang nampak besar keluarnya," Ungkapnya.

Staf Pertamina Gas West Java Area Distric Cilamaya Taufik  saat dikonfirmasi Pelita Karawang kaitan informasi dari sejumlah Warga, balik mempertanyakan kapan ada ledakan dan dimana lokasinya? Dirinya menepis anggapan adanya ledakan." Nggak ada kang, Kapan ya? Lokasinya yang dimana? " Tanyanya.

Saat dikonfirmasi lokasi yang disebutkan kabarnya pada Song-song utama Bosternya dan diminta PEKA untuk membeberkan apa yang sebenarnya terjadi, sampai berita ini ditulis, Taufik tak kunjung memberikan balasannya.

Sementara itu, di beberaa akun Media Social, informasi kebocoran Pertamina Gas Distrik Cilamaya ini ramai diperbincangkan.#sr-nv.
Posting Komentar