1.681 Peserta Ikuti Ujian Kesetaraan

0
Karawang, PEKA - Bidang PAUD DIKMAS Disdikpora Kabupaten Karawang menggelar Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) atau Ujian Nasional (UN) Paket C Tahun 2017, Sabtu-Minggu 15-16 April 2017 dan dilanjutkan kembali Sabtu dan minggu depannya.

Ilustrasi Ujian System UNBK
Ketua panitia UN paket C atau UNKP Mahmud Iskandar mengatakan,  total peserta yang ikut se Kabupaten Karawang berjumlah 1.681 orang.  Menurutnya, UN Paket C yang digelar serentak dibagi menjadi 2 tempat, yaitu di SMKN 2 Karawang yang diikuti 11 PKBM dengan jumlah peserta 743 serta tempat kedua di SMPN 1 Lemahabang (Wadas) diikuti 12 PKBM dengan jumlah peserta 938.  Pihaknya akan awasi dalam pelaksanaan sama seperti UNBK sebelumnya. Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan UNPK tahun ini, 8 PKBM menggunakan system UNBK 

“Kita harapkan berjalan lancar dan aman dalam pelaksanaan nanti,” ucapnya.

Mahmud mengatakan, adapun mata pelajaran yang di ujiankan adalah Matematika, Geograpi, Sosiolagi, Bahasa Inggris, Ekonomi dan Pendidikan Kewarganegaraan,  peserta untuk datang ikuti UNKP. Karena ini kesempatan untuk penyetaraan meraih ijazah jika nanti lulus.

“Panitia telah siap gelar pelaksanan UNKP Tahun 2017 dan dalam  pelaksanaannya peserta terlihat dapat mengikuti ujian secara baik. Misalnya datang tepat waktu dan membawa perlengkapan yang sesuai aturan yang ada,” pungkasnya.#oca-nv.
Posting Komentar