58 Pejabat Pemda Dites Urine, Ini Hasilnya - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Rabu, 12 April 2017

58 Pejabat Pemda Dites Urine, Ini Hasilnya

KARAWANG, PEKA. - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BK PSDM), Rabu (12/4).
Sidak tersebut untuk mengetahui Aparatur Sipil Negara (ASN) BKPSDM Karawang sejauh mana peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan, sehingga seluruh ASN di intansi tersebut dites urine.

Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Karawang, Puspita Wulan Sari, mengatakan, pihaknya menjadikan BKPSDM sebagai sampel di Pemkab Karawang. Sebab, anggaran yang dimilik pihaknya terbatas, dan tidak mungkin bisa mengcover seluruh ASN di Karawang.

"BKPSDM kan instansi yang menaungi dan membina para ASN di Karawang. Makanya kita pilih untuk dijadikan sample tes urine, dengan kuota sekitar 58 orang," ujarnya saat ditemui dalam pelaksanaan tes urine di Kantor BKPSDM Komplek Pemkab Karawang.

Menurutnya, banyak ditemukan para ASN yang menjadi pengguna narkoba. Namun untuk di Kabupaten Karawang, pihaknya sampai saat ini belum menemukan kasus tersebut. Ia berharap, Bupati Cellica Nurrachadiana bisa terus mendukung perang terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Kami telah berkomunikasi dengan bupati, beliau sangat mendukung dan siap menganggarkan untuk tes urine seluruh ASN di Pemkab Karawang ke depannya. Tentunya dukungan ini sangat baik, sebab kami hanya bertugas melakukan deteksi penyalah gunaan narkoba dan melakukan pencegahan," katanya.

Sekretaris BKPSDM Asep Aang mengungkapkan, sebanyak 51 pegawai di intansinya dari total 58 orang, telah mengikuti tes urine yang dilaksanakan BNNK.

"Kebetulan 7 orang lainnya sedang ada tugas ke luar, dan baru akan melakukan tes besok. Alhamdulillah hasilnya negatif semua. Tadi juga Pak Wabup dan 8 orang stafnya ikut," pungkasnya.#oca
Posting Komentar