Loading...

April, RASKIN Bisa Turun 4 Kali

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Rabu, April 19, 2017


Karawang, PEKA - Beras untuk masyarakat miskin (Raskin) baru turun dibulan 4 tahun ini. Keterlambatan turun selama 3 bulan terakhir, bukan berarti raskin Januari - Maret tidak bisa turun. Bahkan, jika tebusannya mencukupi, dalam sebulan raskin bisa turun 4 kali.

Abdul Fatah
Pengelola Raskin Kecamatan Lemahabang, Abdul Fatah mengatakan, pagu raskin ditahun ini diakuinya mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Saat ini Kecamatan Lemahabang yang baru turun distribusi Raskinnya beberapa hari terakhir, hanya dijatah 968.040 kilogram pertahun, atau 80.670 kilogram perbulannya. Itu merata dibagikan kepada 5.378 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  

Setiap bulannya, uang tebusan harus masuk Rp 129 juta dari 11 Desa yang ada, alhasil setelah dinanti, Raskin akhirnya turun dibulan April ini, meskipun ditengah pagu yang menurun." Ada 5.378 KPM Raskin tahun ini, berasnya baru turun per april ini," Ungkapnya.

Fatah menambahkan, meskipun sedikit keterlambatan turun di bulan April, sementara masyarakat sudah menanti sejak Januari - Maret kemarin, bukan berarti jatah 3 bulan itu hangus, sebab, jika uang tebusannya lunas semua, walaupun dibulan April, Raskin bisa diturunkan 4 kali atau 4 bulan sekaligus Asalkan melalui pengajuan seperti biasa, Karena jatah 3 bulan itu bisa diberikan bulan kapanpun selama tebusannya sudah mencukupi. 

Untuk itu, uang-uang tebusan Raskin pihaknya kumpulkan dari Desa-desa untuk kemudian disetor melalui Bank, dan diteruskan dengan bukti setorannya ke Bulog ." Yang 3 bulan bisa turun semua dibulan april, tapi tergantung tebusannya, kalau sudah lunas ya semuanya bisa turun april ini juga," Pungkasnya.#sr-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Rabu, April 19, 2017