Iklan
Loading...

Atlet SMA Tempuran Wakil Bulu Tangkis Karawang

Posted by PELITA KARAWANG on Jumat, 14 April 2017


Karawang, PEKA - Selain tersohor menjadi wakil cabang Bulu Tangkis Karawang ditingkat Provinsi Jawa Barat dengan atletnya bernama Iqlima, SMAN 1 Tempuran juga jago olahraga lompat tinggi. Itu terbukti di kejuaraan Popkab awal-awal April lalu di Stadion Singaperbangsa. Pasalnya, SMA yang berlokasi di Desa Pagadungan ini, juga sabet juara 2 putra dan 3 putri dicabang tersebut.

Atlet SMAN 1 Tempuran
Guru Olahraga SMAN 1 Tempuran, Endra Wahyudi S.pd mengatakan, atlet-atlet olahraga diapresiasinya tumbuh di SMAN 1 Tempuran, pasalnya, selain Iqlima yang menjadi atlet andalan Bulu Tangkis Karawang di even-even tingkat Provinsi, diajang Popkab kemarin, beberapa siswa yang mewakili SMA juga berhasil juarai cabang olahraga lainnya, yaitu lompat tinggi putra dan putri, yaitu atas nama Tatang dan Anita. Keduanya berada diposisi ketinggian lompatan 162 centimeter, sementara yang juara 1 berhasil tembus 172 centimeter." Kita juara Lompat tinggi tahun ini, cabang yang tidak kita duga sebelumnya," Ujar Endra. 

Guru asal Pasirtalaga Kecamatan Telagasari ini menambahkan, para siswanya selain berlatih dalam teori olahraga di akademik pada umumnya, juga berlatih otodidak, karena olahraga ini butuh ketepatan, fokus dan jarang bisa melampaui ketinggian yang maksimal. Namun, kedua atlet delegasi SMAN 1 Tempuran ini mampu membuktikannya dengan baik." Jarang ada yang bisa melampaui, karena olahraga ini juga jarang, tapi kita bangga atas prestasi yang sudah ditorehkan kedua siswa ini," Ujarnya.

Kepala SMAN 1 Tempuran, Dudy Mulyadi mengatakan, pihak sekolah terus mendorong prestasi siswa, termasuk ekstrakulikuler yang jadi peminatannya. Lahirnya atlet-atlet olahraga dari SMAN 1 Tempuran tersebut, tidak lepas dari peran serta guru dan pembinanya selama ini, disamping memang keuletan dan kegigihan para siswanya. Ia berharap, cabang-cabang olahraga yang mewakili sekolah ketingkat Kabupaten maupun Provinsi akan selalu difasilitasinya seoptimal mungkin, karena selain menjadi kebanggan siswa, tetapi juga jadi kebanggan sekolah itu sendiri." Kita dorong setiap prestasi itu untuk terus dalam pengembangan, insya Allah sebisa mungkin dioptimalkan,". Pungkasnya.#sr-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Jumat, April 14, 2017

0 komentar: