Belum juga Ramadan, Tiket Arus Balik Lebaran Sudah Mulai Habis

0

KARAWANG-PEKA.Tiket kereta api untuk arus balik Lebaran 2017 mulai diserbu calon pemudik, kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko.

"Tiket KA arus balik sudah dibuka penjualannya hingga keberangkatan H2+3 Lebaran atau 29 Juni 2017," katanya .

Ia mengatakan berdasarkan pantauan "Rail Ticket System (RTS)" PT KAI hari ini pukul 15.30 WIB, tiket arus balik KA reguler lintas selatan tujuan Jakarta untuk keberangkatan H2+1 Lebaran masih tersisa 100 lembar, H2+2 Lebaran tersisa 256 lembar, dan H2+3 Lebaran tersisa 341 lembar.

Sementara untuk tiket arus balik tujuan Bandung yang sudah habis dipesan adalah untuk keberangkatan H2+3 Lebaran, sedangkan keberangkatan H2+1 Lebaran dan H2+2 Lebaran masih tersedia.

Ixfan mengatakan tiket mudik KA reguler dari Jakarta tujuan Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Malang, dan Surabaya untuk keberangkatan H1-7 Lebaran atau 18 Juni hingga H1 Lebaran atau 25 Juni telah habis terjual.

"Bahkan sampai dengan H2 Lebaran, terpantau masih ramai pemudik yang menggunakan kereta api. Hal ini terlihat dari sisa tiket mudik keberangkatan lebaran hari kedua lebaran dari Jakarta yang masih tersisa 107 lembar," kata dia.

Tiket mudik KA reguler dari Bandung tujuan Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Malang, dan Surabaya untuk tanggal keberangkatan H1-3 Lebaran dan H1-2 Lebaran telah terjual habis.

Menurut dia, di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto akan ada tambahan delapan perjalanan KA atau empat KA tambahan lebaran sehingga bakal menambah ketersediaan tiket.

Ia mengimbau pelanggan KA yang belum memperoleh tiket KA reguler untuk bersabar karena saat sekarang penjualan tiket KA tambahan lebaran belum dibuka.
Posting Komentar