Bupati dan Wabup Kompak 'Sunat' Erik - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Jumat, 07 April 2017

Bupati dan Wabup Kompak 'Sunat' Erik

KARAWANG, PEKA - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menghadiri acara khitanan korban pemasungan, Erik Pratama (8) di Pesantren Attoripiyah, Kampung Kawao, Kecamatan Purwasari, Jumat  7 April 2017. Erik yang sempat dipasung orangtuanya selama 5 tahun dan sempat menggegerkan warga Karawang, mulai berangsur pulih.
Khitanan Erik Pratama
“Masalah yang dialami Erik merupakan masalah kemanusiaan dimana negara harus hadir. Kita pemerintah daerah bertindak cepat membantu Erik. Saat itu saya tugaskan Wakil Bupati Kang Jimmy untuk segera menjemput Erik dari tempat pemasungan dan dirawat di Pesantren ini,” kata Cellica didampingi Wakil Bupati Jimmy Ahmad Zamaksari.
Menurut Cellica, Pemkab Karawang memiliki kepedulian terhadap masalah sosial yang terjadi di masyarakat. Bukan hanya Erik saja yang sempat dibantu pemerintah. Pemerintah melalui dinas sosial banyak membantu warga yang mengalami masalah sosial.
“Tapi karena masalah pemasungan Erik mengundang heboh masyarakat fokusnya hanya pada Erik. Padahal korban pemasungan yang lain juga kita bantu. Pokoknya di Karawang tidak boleh ada pemasungan,” katanya.
Khitanan Erik tak hanya dihadiri oleh bupati dan wakil bupati, juga pejabat di lingkungan Pemkab Karawang ikut hadir. Masyarakat sekitar pesantren juga ikut hadir. Yang membuat Erik gembira karena para tamu memberikan ‘cecep’ (uang) kepada Erik.
Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Attoripiyah, Sofyan Budiman mengatakan, setelah 3 bulan mendapat perawatan, kondisi kesehatan Erik mengalami kemajuan pesat. Erik saat ini terlihat lebih tenang kejiwaannya tidak hiper aktif seperti sebelumnya. Erik juga  sudah bisa makan sendiri.
“Sudah mulai ada perubahan yang positif, namun untuk kesembuhan total kita masih membutuhkan waktu,” pungkasnya.#oca-nv.
Posting Komentar