Bupati Karawang :Inilah Kendala PERSIKA

0
KARAWANG -PEKA-.Untuk mewujudkan Persatuan Sepak Bola Indonesia Karawang (PERSIKA) Kabupaten Karawang yang solid dan berkembang sampai tingkat nasional tentu bukan perkara mudah. Besaran anggaran yang dibutuhkan membuat pengurus PERSIKA harus bekerjasama dengan para investor yang berasal dari perusahaan - perusahaan yang berada di Kabupaten Karawang.
Sebagai langkah awal, Ketua Umum PERSIKA, Ahmad Zamaksyari yang merupakan Wakil Bupati Karawang bersama para pengurus PERSIKA mengundang 18 perwakilan perusahaan, baik dari perusahaan di kawasan industri yang ada di Kabupaten Karawang (Kawasan International Industri City (KIIC) Kawasan Surya Cipta, Kawasan Industri Mitra (KIM) dan Kawasan Industri Indotaisei) maupun dari perwakilan perbankkan seperti Bank Jabar Cabang Karawang, Bank BNI Cabang Karawang, dan Bank BRI Cabang Karawang, pada acara sosialisasi PERSIKA. Bertempat di ballroom Dewi Air Restoran, Teluk Jambe Barat.
Kegiatan sosialisasi PERSIKA ini bertujuan untuk mengajak para perwakilan perusahaan dan perbankkan yang hadir untuk menjadi sponsor sebagai penunjang dana untuk memajukan PERSIKA. Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Sukardi, Manager Umum Persika, Rakhmat Gunadi, Kepala Diskominfo, Yasin Nasrudin, tokoh pemuda, pelatih dan pemain PERSIKA, serta perwakilan dari perusahaan dan Bank.
Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna mengatakan permasalahan utama dalam memajukan PERSIKA adalah permodalan. Tanpa adanya dana penunjang sepak bola tentunya PERSIKA sulit berkembang. Menyingkapi hal ini pemerintah berupaya mendorong para investor yang beroperasi di Kabupaten Karawang untuk menjadi sponsor.
Dimana diharapkan para pengusaha itu kiranya dapat membantu dengan menyisihkan sedikit dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bisa memajukan PERSIKA Karawang. Sehingga ada sinegritas antara Pemkab Karawang, pengurus PERSIKA dan pengusaha untuk ikut membantu membina dan mengelola PERSIKA sehingga Sepakbola di Kabupaten Karawang bisa menjadi juara dan masuk hingga Liga 1 nantinya.
“ Kami benar - benar serius ingin memajukan PERSIKA Karawang, akan tetapi Pemkab Karawang tidak bisa mengambil alih PERSIKA karena ada aturan didalamnya yang tidak bisa kami langgar dan harus patuhi, oleh karenanya kami menggandeng para investor semua pasti ada alasannya untuk bisa menjadi sponsor bagi PERSIKA, Dan tentu saja harus bisa dipertanggung jawabkan oleh para pengurus PERSIKA kepada sponsor nantinya,"tutupnya.
Di tempat yang sama, Ketua Umum PERSIKA yang akrab dipanggil Kang Jimmy mengatakan kegiatan ini untuk memberi gambaran nyata kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan publik pemerhati sepak bola di Karawang agar mengetahui prestasi yang sudah dicapai maupun kendala-kendala yang dihadapi persepakbolaan di Kabupaten Karawang ini.
Menurutnya, Selama ini permasalahan PERSIKA Karawang ini adalah minimnya anggaran dan tidak bolehnya anggaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang (APBD II). Dan tujuan kegiatan ini untuk memotivasi, mencari solusi dan upaya untuk mencapai prestasi sepakbola di Kabupaten Karawang, sehingga dapat mencapai hasil yang optimal serta mengupayakan kebersamaan, kekompakan dan kepercayaan dalam membina dan mengelola PERSIKA Karawang.
Terlebih untuk pemain PERSIKA sendiri banyak yang potensial untuk bisa dididik untuk lebih maju lagi. Dan diharapkan kedepan bisa menjadi pemain yang membuat nama Kabupaten Karawang bisa sampai ke tingkat nasional.
"Oleh karena itu dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan. Dan langkah bijak ditempuh oleh kami para pengurus PERSIKA dengan diketahui oleh Bupati dengan menunjuk perusahaan atau para investor untuk membantu persepakbolaan di Kabupaten Karawang,"ujarnya.
Tentu saja menurutnya, Jika komitmen itu bisa dijalankan, maka persepakbolaan di Kabupaten Karawang bisa jauh lebih berkembang. PERSIKA juga bisa mendatangkan seorang pelatih profesional demi meningkatkan kualitas para pemain PERSIKA.
"Dan Alhamdulillah, semua perwakilan perusahaan yang hadir bersedia menjadi investor PERSIKA karawang, karena kebutuhan PERSIKA itu selama satu tahun adalah Rp.12 Miliyar,dan target pencapaian kami dari para sponsor minimal adalah Rp. 8 Miliyar, dan Alhamdulillah mereka bersedia semuanya,"pungkasnya sumringah.#rilis.
Posting Komentar