DKM Nurul Amal Akan Gelar Tablig Akbar

0
Karawang, PEKA – DKM Mushola Nurul Amal, di Lingkungan Jatirasa Timur akan menyelenggarakan peringhatan hari  besar islam berupa tabligh akbar pada tanggal 25 April 2017 yang bertempat Jalan Tohir Mangkudijoyo, Jatirasa Timur RW09, Kecamatan Karawang Barat.

Menurut ketua pelaksanan perayaan hari besar islam, isro miraj Nabi Muhammad SAW, Nana Sumarna, peringatan hari besar islam ini dilaksanakan tiap tahun. Tokoh masyarakat, tokoh agama dan karang taruna bersatu untuk menyukseskan hari besar islam ini.
Perayaan Hari Besar Islam

“Tujuan adanya kegiatan ini dewasa zaman ini berubah, dimana iptek mulai berkembang pesat dan manusia telah banyak yang menguasainya, terutama teknologi terkini semisal internet dan handphone. Dalam perkembangannya perlu ada pengontrolan dari manisoa oti sendiri agar tidak terbujuk oleh syaitan untuk menyalahgunakan iptek yang telah berkembang zaman saat ini,” kata Nana.

Oleh karenanya, Nana menjelaskan mushola Nurul Amal Jatirasa Timur melalui kepanitiaan yang dibentuknya yaitu peringatan hari besar islam isro miraj Nabi Muhammad SAW, akan berusaha mengajak masyarakat terutama remaja untuk mengontrol diri akan perkembangan iptek saat ini.

“Remaja tidak boleh ketinggalan zaman. Tetapi harus mengimbangi zaman sekarnag dengan syarat dapat didatangkan mubaligh untuk memberikan patuah, mungkin dapat membantu dan memberikan pencerahan kepada remaja saat ini,” jelasnya.

Nana menyebutkan mubaligh sendiri didatangkan dari Tangerang, Banten yaitu Raden KH Syarif STIQ dengan tema ‘napak tilas sang pencerah meniti jalan menuju mardhotillah, ukhuwah islamiah sebagai repleksi kehidupan beragama, berbangsa dan bernegar’.

“Kemudian kami datangkan juga qori internasional, H Lili Wahyudi. Melalui acara ini diharapkan adanya kesadaran masyarakat akan pentingnya membentuk pondasi generasi muda dengan aqidah islam serta peduli akan kesehatan,” harapnya.

Terkahir Nana menyampaikan, sebelum takbig akbar akan diselenggarakan juga santunan untuk yatim dan dhuafa untuk masyarakat Jatirasa Timur, sebanyak 100 orang.

“Acara ini akan dihadiri Bupati Cellica Nurrachadiana dan Muspida Karawang. Dan semoga barokah dan bermanfaat untuk semuanya,” pungkasnya.#oca-nv.
Posting Komentar