Guru Honor K2 Minta Diperjuangkan Jadi PNS - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Selasa, 11 April 2017

Guru Honor K2 Minta Diperjuangkan Jadi PNS

KARAWANG, PEKA. – Sejumlah guru honorer kategori II (K2) di Kabupaten Karawang masih mengharapkan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Meski sudah melakukan demontrasi besar-besaran ke pemerintah pusat, namun belum ada kabar yang menggemberikan. Sehingga nasib K2 belum ada kejelasan.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Dadang S Muchtar, saat melakukan rapat dengar pendapat (RDP) di SMAN 1 Majalaya mendapatkan keluhan tersebut dari guru K2.

“Sebetulnya DPR sudah meminta kepada kementrian dalam negeri agar mengangkat k2 untuk guru. Tiap rapat kita sampaikan,” kata Dasim, sapa akrabnya menjawab pertanyaan guru honorer.

Namun, dijelaskan Dasim, kementrian tetap saja tidak pernah menggubris permintaan dewan. Alasan tanpa ada anggaran serta dasar hukum. Ketika dipanggil kemtrian hukum dan kementrian keuangan mereka siap untuk menganggarkan dan menyiapkan badan hukum pengangkatan PNS K2.

“Apakah mentri-nya yang tidak bisa kerja atau ada hal lain, padahal mentri keuangan dan hukum sudah siap. Makanya mentri yang mengatur aparatur sipil Negara ini langsung diberhentikan,” kata Dasim.

Selain Karawang, ia menjelaskan di kabupaten lain juga mengalami hal sama. Dengan demikian, Komisi II DPR-RI selalu menyampaikan aspirasi mengangkatan k2. “Kita selalu sampaikan aspirasi guru k2, tinggal dari kementriannya saja,” tandasnya.#oca
Posting Komentar