Iklan
Loading...

Hadapi Akreditasi, Puskesmas Lemahabang Mulai Tegang

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Kamis, April 13

KARAWANG, PEKA – Menghadapi penilaian akreditasi yang akan dilakukan pada hari senin (17/04) mendatang, Puskesmas Lemahabang, terus melengkapi sejumlah materi yang akan diperiksa oleh tim Asesor.

Menurut kepala Pusekesmas Kecamatan Lemahabang, Rasidi, SKM mengatakan, dalam pemeriksaan akreditasi nanti sebanyak 9 BAB dengan masing-masing tiga Pokja dengan masing-masing mengandung  747 elemen penilaian.

“Dari tiga Pokja itu adalah Pokja Admen (Administrasi), Pokja UKM (Usaha Kesehatan Masyarakat), dan Pokja UKP (Usaha Kesehatan Perorangan),” terangnya, Kepada PEKA, kamis (13/4).   

Menurutnya kendala yang dihadapi menjelang persiapan akreditasi ini adalah masalah biyaya. Pasalnya pihaknya yang mendapatkan jadwal pemeriksaan akreditasi ini diawal tahun dimana anggaran belum ada sehingga membuat sedikit kesulitan.

“Karena anggaran terbatas membuat sejumlah hal yang dibutuhkan untuk akreditasi banyak yang dikensel. Serta pemahaman materi yang bertahap juga sempat membuat kebingungan,” terangnya.

Sementara itu Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Admen, Anwar Sanusi mengaku, kesulitan yang dihadapi olehnya dalam penyusunan dokumen untuk menghadapi pemeriksaan akreditasi mendatang yaitu minimnya dokumentasi dan beberapa catatan administrasi, sehingga membuat dirinya seidkit kesulitan dalam menyusun dokumen tersebut.

“Untuk kedepan kita akan semakin perbaiki kembali beberapa hal yang masih kurang. Dan kita juga terus berusaha untuk melengkapi dokumen yang menjadi persyaratan akreditasi mendatang,” katanya.#Dzr  

Previous
« Prev Post

Related Posts

Kamis, April 13, 2017

0 komentar: