Jelang May Day, Disnakertrans Kumpulkan Buruh - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Jumat, 28 April 2017

Jelang May Day, Disnakertrans Kumpulkan Buruh

KARAWANG, PEKA -  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang melaksanakan seminar sehari, Kamis (27/4), yang dibuka langsung oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, bertempat di RM Sindang Reret karawang. Kegiatan ini merupakan persiapan menjelang peringatan hari buruh atau may day pada 1 Mei 2017.(28/04/17).

Seminar Sehari
Digelarnya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para buruh mengenai kondisi perekonomian global yang sangat mempengaruhi dunia usaha saat ini.

Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan, mengingat keberadaan tenaga kerja mempunyai peranan dan kedudukan penting dalam pembangunan nasional.

"Maka pelaksanaan perlindungan tenaga kerja harus sesuai dengan harkat dan martabat manusia serta terpenuhinya rasa keadilan dengan memperhatikan kesamaam kesempatan dan perlakuan tanpa diskriminasi, "ujarnya.

Lanjutnya, sejalan dengan hal tersebut pemerintah Kabupaten Karawang telah menetapkan kebijakan pembangunan bidang ketenagakerjaan dengan sasaran yang ingin dicapai khususnya Tahun 2017 ini diantaranya, meningkatnya peluang lapangan kerja.

"Meningkatnya kompetensi tenaga kerja melalui Diklat sesuai dengan kebutuhan pasar, meningkatnya keharmonisan hubungan antara pekerja dengan perusahaan, serta meningkatnya kesempatan bagi para pekerja untuk berasosiasi dalam rangka menampung aspirasi pekerja,”paparnya.

Terakhir Bupati berharap kepada segenap serikat pekerja maupun lembaga lainnya agar senantiasa menjadi mitra terdepan pemerintah daerah dalam upaya menciptakan kondusifitas pelaksanaan pembangunan bidang ketenagakerjaan di Kabupaten Karawang.

"Khususnya yang menyangkut keharmonisan hubungan industrial antara pekerja dengan pengusaha, karena pada gilirannya nanti hal ini akan berdampak positif terhadap kelancaran berbagai program pembangunan lainya secara menyeluruh,".#oca-nv.

Posting Komentar