Loading...

Jelang UN,Sekolah Ini Memotivas Siswanya Dengan Komik

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Minggu, April 09, 2017

KARAWANG, PEKA Dalam menghadapi ujian nasional tingkat SLTP yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang, Sekolah Menengah Pertama Negeri atau SMPN 3 Telagasari, terus melakukan persiapan mental maupun pembekalan sejumlah materi kepada siswanya. Selain pembekalan simulasi ujian atau Try Out (TO), pihak sekolah juga menggelar program semua bisa pintar.
Dimana program semua pintar ini merupakan program yang diturunkan langsung dari Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Dan Menengah Republik Indonesia, untuk memacu anak lebih semangat dan berkembang dalam belajar menghadapi Ujian Nasional mendatang.
“Selama satu bulan kita menyelenggarakan program semua bisa pintar ini, dengan metode pembelajaran membaca komik untuk memotivasi dan meningkatkan gairah belajar anak,” terang Kepsek SMPN 3 Telagasari, Nian, kepada PEKA, Minggu (9/4).
Menurutnya buku komik yang sudah disiapkan oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, setiap hari senin pada saat awal masuk kelas buku tersebut dibacakan. Buku komik yang disampaikan kepada para siswa khusus kelas sembilan tersebut berisi motifasi dan membuka daya fikir anak untuk lebih rajin dalam belajar, dengan empat tahapan buku komik tersebut.
“Untuk saat ini program tersebut sudah selesai dan sudah kita laporkan kepada Dirjen Pendidikan Pusat. Memang ada perubahan bagi siswa setelah mengikuti program tersebut selama empat tahap. Dan saya optimis semua siswa bisa lulus dengan nilay yang bagus,” ujarnya.#Dzr.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, April 09, 2017