Jimmy Terima Pengaduan Korban Ledakan Gas - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Rabu, 26 April 2017

Jimmy Terima Pengaduan Korban Ledakan Gas

KARAWANG, PEKA - Keluarga korban ledakan gas asal Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, mengaku tidak sanggup membayar biaya rumah sakit yang mencapai Rp10 Juta. Sohati (55) keluarga korban sempat mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Karawang untuk meminta bantuan. Beruntung, saat itu di Kantor Dinas Kesehatan juga sedang berlangsung sidak Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari (Jimmy).

Ilustrasi Ledakan Gas
Melihat ada wakil bupati, keluarga korban langsung mendatangi dan meminta Jimmy membantu 3 orang yang menjadi korban akibat ledakan tabung gas. meski sempat kaget Jimmy langsung membawa keluarga korban ke salah satu ruangan yang ada di Dinas Kesehatan.

Dihadapan Jimmy, keluarga korban Sohati (55) menjelaskan suaminya dan kedua anaknya mengalami luka bakar berat akibat ledakan tabung gas . Saat dibawa ke rumah sakit kedua anaknya tidak memiliki kartu Karawang Sehat. Untuk membayar biaya pengobatan dia mengaku tidak mampu. sohati meminta Jimmy membantu untuk memberikan kartu sehat.

"Kasihan pak luka bakarnya parah banget," ujar Sohati, sambil menangis.

Sohati mengatakan, peristiwa kebakaran yang menimpa suami dan dua anaknya itu bermula dari acara syukuran pembangunan masjid. Saat sedang masak didapur umum itu tiba-tiba gas meleduk dan membakar suami dan dua anaknya.

"Saya minta tolong pak Wabup tolong keluarga saya, " katanya.

Mendemgar penuturan Sohati, Jimmy langsung memanggil pejabat di Dinkes. Jimmy meminta agar Dinkes segera memberikan bantuan pengobatan segera. Jimmy juga meminta petugas Dinkes membantu keluarga korban mengurus kartu Karawang sehat.

"Tolong segera dibantu ibu ini ya jangan dipersulit. Kalau masalahnya karena tidak ada kartu sehat ya segera diurus ya," ujar Jimmy kepada petugas Dinkes.#oca-nv.
Posting Komentar