Kapolda Membuat Bupati Karawang Menangis, Ini Penyebabnya?

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Rabu, April 5


KARAWANG,PEKA -. Bupati Kabupaten Karawang, dr Cellica Nurrachadiana menangis. Apa penyebabnya? adalah saat Kapolda Jawa Barat, IrJen Pol Dr. Anton Charliyan, MPKN silaturahmi ke Karawang untuk komunikasi dengan tokoh pemuda, agama, LSM, Ormas dan sejumlah elemen lainnya di Aula Singaperbangsa Karawang, Rabu 5 April 2017.

Kapolda menjelaskan tentang kebersamaan kelompok untuk mencapai sebuah tujuan. Begitu juga dengan seorang pemimpin yang diharapkan masyarakat Kapolda menerangkan sedetail mungkin.

Yang membuat peserta terharu adalah, dalam slide yang dijelaskan orang nomor satu kepolisian di Jawa Barat mengenai orang tua. Yaitu sosok Ayah. Kapolda menayangkan sebuah film singkat mengenai perjuangan seorang ayah untuk anaknya.

Dalam film itu, seorang ayah banting tulang untuk mencukupi anaknya dalam pendidikan hingga mencapai prestasi. Dihadapan anak, sang ayah ceria tersenyum dan mengenakan seragam rapi. Namun dibalik anaknya, ayah bekerja hingga cucuran keringat, kuli panggul, cuci piring dan kerja keras untuk pendidikan anaknya.

Akhir cerita anaknya mengetahui, jika ayahnya berbohong selalu tersenyum dibalik kesusahan hingga mereka isak tangis.

Dengan menonton film tersebut, peserta mengikuti iringan lagu ayah. "Ayah dengarkan lah aku ingin berjumpa, walau hanya dalam mimpi" Peserta terpukau seluruhnya. Begitu pun bupati Cellica yang duduk di depan keliatan mengeluarkan air mata. 

Ketua Karang Taruna, H Oma Mirharja pun mengakui kesedihan menonton film singkat tersebut dengan diiringi lagu ayah.

Kapolda Jawa Barat, kelahiran Tasik ini berhasil membuat bupati dan jajaran menangis dan termotivasi.#oca..

Previous
« Prev Post

Related Posts

Rabu, April 05, 2017
Loading...