Iklan
Loading...

Keong Mas Serang Tanaman Padi Warga Karawang

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Sabtu, April 22

KARAWANG -PEKA. Sejumlah petani di wilayah Kecamatan Telukjambe Barat, mengeluhkan serangan organisme pengganggu tanaman jenis hama keong mas ke sejumlah areal sawah

"Hama keong mas sudah menyerang selama sekitar dua pekan terakhir," kata Ajat, salah seorang petaniTelukjambe Barat, Karawang.

Ia mengatakan, sejumlah petani pasrah atas serangan hama tersebut. Sebab, tanaman padi di sekitar areal sawah Kecamatan Telukjambe Barat tersebut umumnya berusia satu hingga dua bulan. 

Para petani hanya bisa mengantisipasi serangan hama keong mas tersebut dengan cara manual, yakni dengan cara mencari keong mas tersebut dan mengumpulkannya di ember. 

Selain itu, ada pula beberapa petani yang memberikan obat insektisida untuk mengusir serangan hama itu. 

Seorang petani lainnya, Anim, mengaku khawatir serangan hama keong mas itu mengganggu tanaman dan mengurangi produksi padi mereka. Karena itu, para petani berharap agar pemerintah daerah setempat segera turun tangan.

Beberapa petani menyatakan, meski areal sawah mereka sudah terserang hama sejak dua pekan terakhir, tapi belum ada petugas penyuluh pertanian yang mengecek ke lokasi. #an.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Sabtu, April 22, 2017

0 komentar: