KEPSEK Sibuk Buat Legalisir Pendaptar POLISI - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Minggu, 02 April 2017

KEPSEK Sibuk Buat Legalisir Pendaptar POLISI


Karawang, PEKA - Pendaftar Polisi dan Polwan, ikut membuat sibuk para Kepsek SMP. Pasalnya, selain jumlahnya banyak, berkas nilai raport dan copy ijazah para alumninya yang mendaftar harus dilegalisir dan tandatangan ulang Kepala SMP.

Ilustrasi Pendaptaran Brigadir Polisi
Itu diakui Kepala SMPN 1 Lemahabang Samsudi S.pd. Ia mengaku pendaftar kepolisian dari alumni SMPN 1 Lemahanbang ini nampaknya banyak. Hal itu dibuktikan dari menumpuknya berkas yang mensyaratkannya yang mengharuskan legalisir ulang. Akibatnya, selain legalisir basah dan penomoran, dalam satu berkas dirinya tandatangan lebih dari 2 kali berkas-berkas nilai siswa yang kini menjadi alumni tersebut." Banyak yang daftar, nih kita juga sibuk tandatangan legalisiran," ungkapnya.

Samsudi menambahkan, berkas yang harus ditandatangani Kepsek tersebut, datang dan diantar langsung anak bersangkutan yang hendak mendaftar ke Kepolisian, rata-rata mereka datang dari alumni tahun ajaran 2005/2006. Mungkin, bukan saja SMP, tetapi legalisiran up date ini juga diberlakukan syaratnya bagi si pelamar pada SD maupun SMA nya. Itu, baru sebatas berkas nilai, belum Copyan SKHUN dan lainnya. Meski demikian, dirinya berharap, para alumni yang mendaftar kepolisian termasuk polwan ini bisa lolos seleksi dan sukses." Semoga lancar dan sukses pendaftarannya," Pungkasnya.

Senada diungkapkan Kepsek SMPN 2 Tempuran Eman S.pd, Ketua MKKS Telagasari ini mengaku ada beberapa alumni yang datang kesekolah untuk memintai legalisir ulang berkas-berkas perysratan masuk seleksi polisi tersebut.

Dirinya lupa, berapa orang alumni yang mengajukan legalisiran, tapi sudah di catat di Tu, jumlahnya sekitar 15 orang, baik laki-laki dan perempuan." Banyak mah tidak, tapi tepatnya lupa gak di catat, ada sekitar 15 orang mah yang meminta legalisiran, semoga saja sukses." Harapnya.#sr-nv.
Posting Komentar