Ketua DPC GMNI Sebutkan Ini Kepada Pemerintahan Daerah Karawang - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Minggu, 02 April 2017

Ketua DPC GMNI Sebutkan Ini Kepada Pemerintahan Daerah Karawang


Karawang,-PEKA-.Dalam agenda pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Karawang dan rangkaian diesnatalis GMNI ke-63, jumat (31/3) malam,GMNI Karawang menyindir secara halus pemerintah Kabupaten Karawang dengan meresmikan 2 Badan Gerakan. Dimana 2 badan gerakan ini menjadi salah satu konsentrasi gerakan GMNI selama 2 tahun kedepan. 

Ketua DPC GMNI Karawang Muhammad Azmi dalam pidato politiknya menyebutkan, kehadiran GMNI sudah seyogyanya bukan hanya pada ranah kerja-kerja normatif organisasi, akan tetapi sudah saatnya GMNI memberikan bukti nyata atas karya kehadirannya sejak 63 tahun lalu.

"kalau pemerintah kita disibukan dengan banyaknya agenda ceremonial, maka biarlah GMNI membantu pemerintah dengan melakukan kerja nyata walaupun kecil kiranya, karena kita bukan organisasi yang hidup dan makan dengan uang rakyat,"sindirnya dihadapan sejumlah tokoh seperti Ketua DPRD Karawang Toto Suripto, Ketua HKTI Karawang Indriyani dan sjumlah pimpinan partai politik yang hadir dalam acara tersebut.

Adapun 2 Badan Gerakan yang diresmikan tersebut adalah badan Usaha Milik Gerakan, dimana badan ini akan fokus melakukan kerja-kerja ekonomi kreatif yang tidak hanya dijalankan oleh GMNI saja tapi juga akan sekaligus membina masyarakat kelas bawah. Badan lainnya yang didirikan adalah Badan Pendidikan dan Pelatihan Gerakan, yang akan berfokus pada pembangunan semangat mencerdaskan baik kadernya maupun masyarakat kelas bawah dengan sistem terintegrasi.

"Nanti badan usaha kita ini akan dampingi juga para orang tua anak jalanan yang kita bina untuk bisa membuat ekonomi kreatif makannya kita coba dari kita, sinergis nanti sama badan pendidikannya yang akan melatih kader untuk bisa mendidik masyarakat bawah seperti anak jalanan, tani dan kelompok lainnya,"ujarnya.

Sementara itu, Chrisman Damanik Ketua Presidium GMNI dalam sambutannya meminta agar segenap pengurus DPC GMNI Karawang yang baru saja dilantik dapat membuktikan kehadiran GMNI adalah nyata ditengah masyarakat, bukan hanya sebatas jargon saja.

"Amanat penderitaan rakyat haruslah menjadi spirit yang menyambuk kita semua untuk dapat berkarya, membuktikan manfaat dari tujuan keberadaan GMNI yang tidak henti-hentinya mengalami masa pasang surut,"tegasnya.

Diakhir acara, Bupati Karawang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih terhdap GMNI yang telah memberikan satu motivasi terhadap Kabupaten Karawang untuk dapat memberikan karya-karya nyata. Selain itu Bupati meminta agar GMNI dapat menjadi mitra bagi pemerintah dalam membangun Kabupaten Karawang. menurut Bupati GMNI memiliki beban besar untuk menjaga keutuhan pembangunan secara kongkret.

"Kami merasa sangat terbantu, dan terimakasih kami sampaikan untuk GMNI, saya titip semangat pemuda dalam membangun Karawang kepada GMNI, dan saya tunggu kritikan-kritikan lainnya."pungkasnya.

Diakhir acara, Bupati Karawang Cellica Nurachadiana, Ketua Presidium GMNI Chrisman Damanik, Ketua DPC GMNI Karawang Muhammad Azmi, dan Ketua DPD KNPI Karawang Lukman N.Iraz menandatangani prasasti peresmian badan-badan gerakan tersebut.#AM.
Posting Komentar