Iklan
Loading...

Komisi II DPR-RI Turun Gunung

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, April 18

Karawang, PEKA - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, menerima kunjungan kerja komisi II DPR RI di Telaga Resto, KIIC - Karawang, Jawa Barat, Senin (17/4). Turut hadir dalam rapat kerja tersebut Dirjen Kementrian Agraria RI, Dirjen Kementrian Perhutanan RI, Kepala Kantor BPN Karawang, Kepala LVRI Karawang, Asda 1 Pemerintah Karawang, Kepala Dinas PMPTSP Karawang, Kepala Desa Marga kaya, Kepala Desa Marga Mulya, Kepala Desa Wana Kerta.

Rapat Kerja
Pertemuan tersebut membahas persoalan sengketa tanah di Teluk Jambe, Karawang, Jawa Barat, yang terus berkepanjangan, dan mengakibatkan ratusan petani korban konflik lahan dengan PT. Pertiwi Lestari ini harus terusir dari tempat tinggalnya. Meski sempat berjalan alot, pada akhirnya pertemuan tersebut menghasilkan kesimpulan bahwa, DPR RI menetapkannya Status QUO terhadap lahan PT. Pertiwi Lestari.

Dimana, dalam posisi status quo ini siapapun tidak boleh metasa memiliki tanah, dan apa yang menjadi pelanggaran tidak boleh dilakukan oleh PT. Pertiwi Lestari. DPR RI memerintahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk membuka akses jalan seluas - luasnya dengan membongkar portal yang digunakan untuk menutup jalan oleh PT. Pertiwi Lestari, dan membuka kembali fasilitas sosial dan umum baik pendidikan dan kesehatan bagi warga masyarakat sekitar, dan bagi rumah - rumah warga yang sudah dihancurkan harus dilakukan secara sosial dengan melibatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang. Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang diminta untuk mendesak PT. Pertiwi Lestari mengembalikan apa yang sudah menjadi hak-hak Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).#oca-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, April 18, 2017

0 komentar: