Iklan
Loading...

KPU Kabupaten Karawang Launcing Rumah Pintar

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Sabtu, April 1

KARAWANG, PEKA - Diskominfo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar Launcing Rumah Pintar Pemilu (RPP) di Kantor KPU Kabupaten Karawang, Sabtu (1/4).

Wakil Bupati Karawang
Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamaksyari, Komisioner KPU Jawa Barat, Ferdinansyah, Anggota DPRD Kabupaten Karawang, utusan dari Partai Politik, Ketua KNPI Kabupaten Karawang, Komisioner KPU Kabupaten Karawang, Kapolsek Karawang Kota, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Reza Affiat, dalam sambutannya mengatakan rumah pintar disiapkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu mendatang. Dimana sasaran utamanya lebih banyak kepada pemilih pemula.

Dimana RPP ini adalah program nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan sebagai miniatur semua kegiatan yang ada di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, Reza berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dapat membantu baik berupa anggaran ataupun fasilitas dengan memberikan RPP yang lebih memadai, ideal dan representatif yang tidak hanya terfokus di gedung KPU saja akan tetapi juga dibeberapa titik lain, sehingga RPP ini bisa mejadi perpustakaan politik yang ada di Kabupaten Karawang.

Reza juga meminta peran serta dan partisipasi aktif dari para partai politik untuk dapat memberikan kontribusinya terhadap RPP ini dan memfasilitasi kepentingan partainya sendiri, dimana dalam waktu dekat kegiatan Pemilu akan segera diselenggarakan dan verifikasi Partai Politik akan segera dilaksanakan.

"inilah dasar pentingnya keberadaan RPP ini, sebagai pembuktian bahwa Kabupaten Karawang siap untuk menghadapi Pemilu ke depan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pelaksanaan demokrasi,"pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamaksyari, mengungkapkan apresiasi dan dukungannya kepada KPU Kabupaten Karawang yang telah membuat RPP yang diamanatkan oleh KPU RI dalam rangka menarik minat partisipasi pemilih.

Wakil Bupati menyampaikan adanya RPP ini menjadi penghargaan sekaligus tantangan bagi Kabupaten Karawang untuk dapat menaikkan tingkat partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pemilu yang akan datang dan menekan angka pemilih gol put dibawah 5 %.

“Oleh karenanya dengan berdirinya RPP ini diharapkan dapat memberikan manfaat sebagai pendidikan politik bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Karawang, serta dapat menarik pertisipasi pemilih terutama pemilih pemula dengan target 80 %,” tandasnya.

Dirinya juga meminta kepada KPU Kabupaten Karawang jika memang membutuhkan dana bantuan atau hibah hendaknya dipersiapkan dari sekarang, agar dapat segera terealisasi di tahun 2018 nanti.

"Kami mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Karawang, karena sejak pilkada langsung diselenggarakan hingga pilkada yang digelar 1,5 tahun yang lalu, KPU sudah bekerja dengan baik, dan hal ini terlihat dari semakin meningkatnya partisipasi pemilih dari periode ke periode,"ungkapnya.

Sementara itu Komisioner KPU Propinsi Jawa Barat, Ferdinansyah, menjelaskan bahwa didirikannya RPP adalah sebagai sarana pendidikan berpolitik bagi seluruh masyarakat.

"Saya berharap dengan adanya RPP ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Karawang pada khususnya, dan dapat meningkatkan minat masyarakat mencari informasi tentang Pemilu,"singkatnya.

Kegiatan Launching ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamaksyari dengan didampingi oleh Ketua KPU Kabupaten Karawang, Reza Affiat, Komisioner KPU Propinsi Jawa Barat, Ferdinansyah, beserta Anggota DPRD Kabupaten Karawang.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Sabtu, April 01, 2017

0 komentar: