Lomba LKS, SMK DOMAS Wakili Karawang - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Kamis, 20 April 2017

Lomba LKS, SMK DOMAS Wakili Karawang


Karawang, PEKA - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Barat, kembali digelar di Bandung 19 - 21 April. SMK Indonesia Mas Cilamaya menjadi Wakil satu-satunya dari Karawang untuk lomba kategori kelompok Pariwisata tingkat Jawa Barat. Dengan mengirimkan 2 siswanya, SMK yang berlokasi di Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan itu, targetkan bisa menyalip tuan rumah SMKN 9 Bandung.

Perwakilan Karawang Lomba Kompetensi Siswa
Rika Nuryani, Peserta lomba LKS mengaku, dirinya sudah siap fisik, mental dan ilmu sebelum berangkat. Diharapkan, dalam materi lomba nanti bisa dengan mudah dan lancar dikuasai. "Modalnya yakin, karena materi dan latihan juga doa sudah selalu dilakukan," Harapnya.

Kepala SMK Indonesa Mas, Mulyadi Rusmianto MM mengatakan,  Lomba Kompetensi Siswa (LKS) kembali digelar ditingkat Provinsi, untuk kelompok Pariwisata, SMK Indonesia Mas dipercaya mengutus delegasinya untuk menjadi peserta lomba, yaitu pada kategori Akomodasi Perhotelan dan Restorant Service. Pembukaan sendiri sudah dilangsungkan di SMKN 6 Bandung Rabu pagi 19/4, sementara pelaksanaan lomba sendiri digelar di SMKN 9 Bandung. Kedua siswanya yang akan bertanding dengan ratusan SMK/SMA se Jawa Barat itu bernama Endang dan Rika Nuryani. Diharapkan sebut Mul, siswanya yang sudah dibekali materi, aplikasi dan adaptasi lapangan di Hotel Mercure baru-baru ini, bisa menyerap ilmu dan mengaplikasinya sebagai kompetitor handal di ajang ini, setidaknya, bisa lebih baik dari tuan rumah SMKN 9." Kita menjadi wakil ke LKS Provinsi, 2 siswa kita kirim bertanding selama 3 hari kedepan," Ungkapnya.

Mul menambahkan, dalam LKS tingkat Provinsi ini sebenarnya ada 24 Mata lomba,  12 diantaranya lomba teknologi, 7 kelompok lomba Pariwisata dan 5 lomba kelompok pertanian. Jika nanti berhasil mendapat gelar Juara, kedua siswanya bisa melenggang dalam lomba LKS SMA/SMK tingkat Nasional Ke XXV pada 14 - 20 Mei mendatang di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah. Karenanya, ia mewanti-wanti, bahwa kedua siswanya itu diingatkan bukan saja mewakili nama baik SMK, tetapi juga Karawang. Juara atau tidak, yang terpentingnya adalah proses dan pendalaman penguasaan keilmuannya yang harus cakap, karena dengan berpartisipasi saja mewakili Karawang, pihaknya sudah mengapresiasi." Fokus saja pada materi-materinya, karena kita membawa nama baik Karawang," pungkasnya.#sr-nv.
Posting Komentar