Lomba PKK Maraton di Gelar Antar DESA - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Rabu, 05 April 2017

Lomba PKK Maraton di Gelar Antar DESA

Karawang, PEKA - Lomba 10 kriteria Kesatuan Gerak PKK terus maraton digelar dibeberapa perwakilan Desa masing-masing Kecamatan. Rabu pagi, giliran Kecamatan Cilamaya Kulon yang mewakilkan Desa Kiara sebagai kandidat dalam giat penilaian tahunan tersebut, bahkan langsung digarap istri Wakil Bupati Karawang selaku ketua Tim Penggrak PKK Kabupaten Karawang, Hj Ida Zamakhsyari.


Tim Penggerak PKK
Ketua PKK Desa Kiara, Hj Rohimah Warja mengatakan, dalam lomba PKK tingkat Kabupaten ini, dirinya menghaturkan terimakasih atas kepercayaan pihak Kecamatan yang menunjuk Desanya sebagai wakil yang dilombakan. Kesempatan ini tidak disia-siakannya, karena memang Desa Kiara ini banyak prestasi yang berkaitan dengan Kelompok Kerja (Pokja) penilaian, mulai dari Pokja 1 sampai Pokja 4. 

Pihaknya sambung Rohimah, memiliki Pos Pelayanan Terpadu dan menjadi tempat setiap pelayanan masyarakat, disamping juga getol memberikan sosialisasi dan penyuluhan PKK kepada setiap pengajian ibu-ibu Majelis taklim. 

Dirinya bangga, sebab selama setahun terakhir tidak ada laporan masyarakat melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan kriminal lainnya di internal keluarga, karena sosialisasi pola asuh anak dan kerukunan keluarga secara masif tersampaikan. Begitupun Posyandu, PHBS dan lainnya, banyak diantara program PKK ini diakui dan mendapatkan prestasi terbaik ditingkat Kecamatan dan Kabupaten." Insya Allah dari 10 kriteria itu, bisa dipenuhi karena Kiara ini konsen dengan program-program PKK dan kerapihan administrasinya," Pungkasnya.

Camat Cilamaya Kulon Dida Rayendra Safirman mengatakan, pihaknya menghaturkan terimakasih atas kedatangan tim monitoring dan evealuasi program PKK di Desa Kiara, yang langsung dipimpin Ketua PKK Karawang Hj Ida Zamakhsyari. 

Perlu diketahui bahwa PKK di Desa Kiara ini sudah melaksanakan persiapan selama 2 minggu terakhir setelah sebelumnya sudah dikabari. Jujur, ibu-ibu PKK Desa Kiara ini sangat antusias menjadi wakil Kecamatan, karena disetiap Pokjanya sudah berjalan baik selama ini. Semoga saja, hasil penilaian tim bisa membuahkan hasil yang baik, dan paling pentingnya bisa dilaksanakan dan disempurnakan apa-apa saja yang kurang." Semoga hasilnya baik, semua pokja yang dinilai juga bisa sempurna," Ungkapnya.#sr-nv.
Posting Komentar