Mahasiswa ‘Sumbang’ Pemkab untuk Benahi Jalan

0
KARAWANG, PEKA. - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Karawang (IMAKA) melakukan aksi unjukrasa ke kantor Bupati Karawang, Kamis 13 April 2017.

Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini melakukan orasi depan kantor bupati secara bergantian. Mereka menuntut jalan rusak segera diperbaiki, karena banyak korban akibat jalan rusak.

Untuk perbaikan jalan rusak itu, mahasiswa menyerahkan koin kepada Wakil Bupati. Pasalnya koin tersebut untuk perbaikan jalan rusak yang saat ini belum ada perbaikan.

Fajar, dalam orasinya mengatakan, ratusan kilometer jalan rusak. Namun pemerintah lambat dalam penanganan perbaikan. “Korban dimana-mana, seolah pemerintah tutup mata. Kami mahasiswa meminta segera perbaiki jalan rusak,” teriaknya dalam orasi.

Unras mahasiswa ini ditanggapi oleh Wakil Bupati Karawang, Jimmy Akhmad Zamaksyari. Menurut Jimmy, sapa akrabnya jalan rusak ini sudah menjadi pembahasan di pemerintah. Bahkan sudah masuk penganggaran tahun 2017.

“Hanya saja masih dalam tahap lelang. Dalam APBD sudah ada anggarannya, mungkin akhir April sudah bisa diperbaiki,” kata Jimmy, kepada mahasiswa yang demontrasi.

Jimmy meminta sabar terlebih dahulu. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sudah menganggarkan 8 miliar, 700 juta rupian untuk perbaikan jalan Karawang.

“Ini uang Negara tidak bisa langsung digunakan. Ada mekanisme yang harus ditempuh untuk perbaikan jalan. Kecuali ade-ade mahasiswa mengingintkan kepala dinas masuk penjara, mungkin besok juga bisa diperbaiki. Tapi ini ada mekanismenya,” tegas Jimmy.

Hal sama disampaikan Sekretaris PUPR Karawang, Bambang. Kata dia, setelah lelang berlangsung jalan segera diperbaiki. “Sudah masuk anggaran tahun 2017 tinggal nunggu waktunya,” pungkasnya.#oca
Posting Komentar