Oktober, Konfercab PGRI Telagasari Digelar - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Rabu, 05 April 2017

Oktober, Konfercab PGRI Telagasari Digelar


Karawang, PEKA - Meskipun SK Kepengurusan PGRI Cabang Telagasari bakal berakhir November tahun ini, namun pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) bakal dimajukan antara  Bulan September-Oktober, atau sebelum pelaksanaan Hari Guru Nasional (HGN) digelar. Sejumlah nama masih disebut-sebut santer maju dalam pelaksanaan Konfercab organisasi para guru ini, bahkan sudah saling klaim dukungan dari sejumlah ranting untuk menggeser kepengurusan lama.

PGRI Cabang Telagasari
Ketua PGRI Cabang Telagasari, Suhendi Permana S.pd mengatakan, pelaksanaan Konfercab PGRI Telagasari dipastikannya sebelum hari guru, yaitu antara Bulan September- Oktober ini, meskipun SK Kepengurusannya bakal berakhir pada November tahun ini. Sejauh ini, pihaknya tengah disibukan pengukuhan 16 ranting PGRI yang ada di Telagasari, sebab, Ketua-Ketua ranting kedepannya ini, berhak memiliki suara dalam pemilihan Konferensi Daerah (Konferda) PD PGRI Kabupaten, tapi tidak untuk Konfercab Kecamatan. Disinggung minatnya kembali Nyalon di tingkat Kecamatan, Kepsek SDN Cilewo 2 ini mengaku belum mempertimbangkan ulang pencalonannya dalam Konfercab nanti." Insya Allah Konfercab sekitar Oktober, maju dan tidaknya saya belum tahu," Ungkap Kepsek yang sudah mendaftarkan diri sebagai Calon Penilik UPTD Pendidikan ini.

Berbeda halnya dengan bakal calon lainnya, Dede Suherman S.pd, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Telagasari ini, mengaku tidak akan mundur dalam pencalonannya di PGRI Kecamatan Telagasari untuk kali keduanya ditahun ini. Upaya ikhtiar yang dilakukannya, selain sosialisasi dan memperkenalkan diri minatnya kepada ranting-ranting PGRI, juga didorong tekad keinginannya membenahi PGRI Kecamatan Telagasari.  

Bulan sepuluh sebut Dede, dirinya memang sudah masuk masa Priodesasi sebagai Kepsek, secara otomatis juga dirinya tanggalkan jabatannya sebagai Ketua K3S. Dari pengalaman sebagai guru, Kepsek dan ketua organisasi ara Kepsek, kiranya bisa memperlancar niatnya memimpin organisasi guru di Kecamatan Telagasari. "Kita jalan terus, siapapun lawannya kalau tekad kuatnya membenahi PGRI ya sah-sah saja," Ungkapnaya.

Ketua Tim Koordinator Kecamatan (Koorcam) O2SN Telagasari di Kabupaten ini menambahkan, saat ini, dirinya dipercaya sebagai Tim penanggungjawab Devile O2SN Telagasari untuk mendukung 42 atlet cabang olahraga dan seni yang akan bertanding ditingkat Kabupaten. Urusan pencalonan dan Konfercab PGRI, biarkan berjalan alami pada waktunya. Yang jelas, apapun kegiatan dan program pendidikan, tidak akan mengurangi langkahnya berkompetisi dalam konfercab nanti, dengan catatan tandasnya, siapapun yang akan maju nanti, bisa saling profesional dan saling menghormati, karena memiliki tujuan sama yaitu Profesionalitas Guru dalam berorganisasi." Siapaun lawannya ya kita harus saling hargai dan hormati, biarkan nanti kita Berkompetisi," Pungkasnya.#sr-nv.
Posting Komentar