KARAWANG, PEKA - Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menghadiri acara Pembinaan Anggota IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Pengurus Cabang Kabupaten Karawang, bertempat di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Selasa (25/4). 

Acara Pembinaan Anggota IBI
Dalam acara ini turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang Drs. Rochuyun, A.Santosa, Ketua Pengurus Cabang (IBI) Karawang Eneng Solihah serta para anggota IBI Karawang. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Karawang  menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan ini, bidan-bidan di Kabupaten Karawang bisa lebih aktif lagi melakukan sosialisasi atau penyuluhan kepada masyarakat dengan program-program yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah. 

Oleh karena itu Bupati Karawang juga menyampaikan, IBI sebagai wadah para bidan harus siap mengoptimalkan peran dan kiprahnya untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan kesehatan khususnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, menciptakan lingkungan dan keluarga yang bersih, sehat serta sejahtera lahir-batin.

Bupati Karawang juga berharap IBI bisa berkomitmen akan hal ini, segala yang menjadi program IBI perlu dilakukan berkesinambungan juga sekaligus berperan dalam meningkatkan kualitas SDM, dalam hal ini bidan, karena bidan ialah ujung tombak dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, pada prinsipnya IBI harus terus aktif dalam melakukan pembinaan anggotanya.#oca-nv.