Loading...

Pemerintah Dukung Pengembangan Usaha Kreatif Pemuda

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Senin, April 03, 2017

KARAWANG, PEKA - Bupati Cellica Nurrachadiana meresmikan Lembaga Usaha Organisasi milik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Karawang, dalam acara Diesnatalis GMNI ke-63 di Graha Pemuda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang, Jumat (31/3) malam.

dr Cellica Nurrachadiana
Bupati Cellica mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh inovasi yang dilakukan oleh para pemuda di Karawang, seperti yang dilakukan oleh para pengurus DPC GMNI Karawang. Menurutnya terobosan yang dilakukan oleh GMNI patut dicontoh, dimana para anggota GMNI yang merupakan mahasiswa bisa memulai berwirausaha.

"Tentunya ini sejalan dengan program pemerintah menumbuhkan wirausahawan muda di Karawang. Saya akan bantu memberikan suntikan modal sebesar Rp 10 juta untuk teman-teman GMNI mengembangkan usaha ini," katanya.

Ia berharap, suntikan modal yang diberikan tersebut bisa menambah semangat para mahasiswa yang tergabung dalam GMNI untuk tekun terjun ke dunia usaha. "Mudah-mudahan dari modal ini, bisa terus berlipat ganda dan usahanya bisa semakin maju dan besar," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC GMNI Karawang, Muhammad Azmi mengungkapkan, tujuan pihaknya membentuk lembaga usaha organisasi dengan membuat kafe ala warung kopi yang diberi nama "Waroeng Djoeang" tersebut, agar kader-kader GMNI bisa belajar berwirausaha dalam praktek langsung.

Sehingga, lanjut Azmi, setelah selesai berorganisasi mereka telah memiliki bekal manajemen usaha dalam mengelola keuangan dan pelanggan, untuk membuka usaha secara mandiri dan menjadi wirausahawan yang dapat menyerap tenaga kerja. 

"Ini juga menjadi semangat pengurus untuk bisa menghidupi oraganisasi secara mandiri, sehingga jika ada kegiatan bisa didanai dari kas hasil bagi keuntungan usaha organisasi," katanya. 

Azmi menjelaskan, terlaksananya pembentukan usaha organisasi juga tidak luput dari dukungan para alumni GMNI di Karawang, serta DPD KNPI Karawang yang menjadi wadah berkumpulnya organisasi kepemudaan. 

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada KNPI yang telah memfasilitasi tempat, sehingga kami bisa memulai usaha ini," katanya.

Ia berharap, inovasi perjuangan yang dilakukan pihaknya bisa menjadi pemicu organisasi mahasiswa dan kepemudaan lainnya, untuk bisa bersama-sama membangun ekonomi kerakyatan di Kabupaten Karawang.#oca-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, April 03, 2017