Iklan
Loading...

Pemkab Karawang Janji Segera Perbaiki Jalan Rusak

Posted by PELITA KARAWANG on Jumat, 14 April 2017


Karawang PEKA. - Pemerintah Kabupaten Karawang, berjanji akan segera memperbaiki kerusakan jalan di sejumlah titik di daerah itu, menyusul cukup banyaknya keluhan warga tentang jalan rusak selama beberapa bulan terakhir. 

"Perbaikan infrastruktur jalan rusak akan segera dilakukan. Insya Allah pada April ini akan dimulai perbaikannya," kata Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Bambang Sugiharta, di Karawang, Kamis. 

Ia mengatakan, pada April ini proses perbaikan infrastruktur jalan akan dimulai dengan melakukan lelang pekerjaan khusus yang menggunakan anggaran besar. 

Sedangkan perbaikan jalan yang tidak lelang atau melalui proses penunjukan langsung, hal itu sedang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Karawang. 

Bambang menyatakan, anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan telah dialokasikan dalam APBD Karawang, dengan total anggaran mencapai sekitar Rp630 miliar. 

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana sebelumnya mengatakan, anggaran yang cukup besar itu dialokasikan untuk melakukan perbaikan 44 titik jalan. 

Sebanyak 44 titik jalan yang akan akan diperbaiki itu merupakan jalan kabupaten. Sedangkan jalan di desa-desa atau jalan antar kampung serta jalan lingkungan akan diperbaiki oleh pemerintah desa. 

Menurut Cellica, pemerintah desa sendiri telah menerima dana desa yang bersumber dari bantuan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten. 

"Dana desa yang disalurkan ke pemerintah desa itu mencapai miliaran rupiah. Untuk nominalnya, bergantung pada luas wilayah dan jumlah penduduk," kata dia. 

Sementara itu, selama beberapa bulan terakhir masyarakat banyak yang mengeluhkan kondisi jalan rusak di berbagai daerah sekitar Karawang. 

Keluhan masyarakat itu disampaikan melalui media sosial dan ada pula yang menyampaikan langsung ke pejabat di lingkungan Pemkab Karawang. 

Bahkan, beberapa kali telah terjadi unjuk rasa yang intinya mendesak pemkab agar segera memperbaiki jalan rusak.#m.ant

Previous
« Prev Post

Related Posts

Jumat, April 14, 2017

0 komentar: