Loading...

Pendi Anwar Minta Se'er Dibongkar

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, April 4

KARAWANG, PEKA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Karawang, mendesak eksekutif untuk menertibkan seer yang diduga dijadikan tempat lokalisasi yang berada tak jauh dari stasion kereta Karawang. 

Pendi Anwar
Pasalnya, lahan milik PT KAI itu bisa dijadikan tempat relokasi pedagang kaki lima (PKL) jika ada kerjasama antara Pemkab dengan perusahaan perkeretaan itu.

Ketua Komisi D DPRD Karawang, Pendi Anwar mengatakan, seer yang diduga sering dijadikan tempat lokalisasi harusnya ditertibkan oleh Pemkab Karawang. Akan tetapi harus ada kerjasama dengan PT KAI agar tempat itu tidak dibiarkan kosong yang akibatnya warung-warung disana tidak tumbuh lagi. 

“Pemkab bisa bekerjsama dengan PT KAI agar seer itu dijadikan tempat relokasi PKL, sehingga tempat itu tidak menjamur lagi ketika ditertibkan,” katanya, Selasa (4/4).

Selain itu, lanjut Pendi, Dinas Sosial bisa memberikan pelatihan kepada penghuni seer agar tidak kembali melakukan pekerjaan yang sama.

“Untuk WTS (Wanita Tuna Susila) yang ada di seer itu diberikan pelatihan keterampilan agar tidak ekerja lagi disana,” ujarnya.

Menurut Pendi, dibutuhkan ketegasan dari Pemkab Karawang untuk melakukan penertiban ini, sebab sudah puluhan kali seer dibongkar tapi tetap tumbuh lagi seperti jamur dimusim hujan.

“Diperlukan juga sinergitas antar lembaga agar tempat yang diduga jadi sarang prostitusi itu tidak lagi dibangun,” tandasnya.

Dikatakan juga, tidak hanya dijadikan tempat prostitusi, tapi pihakna juga menerima laporan dari masyarakat jika di seer juga jadi tempat perjudian juga. “Kita minta untuk ditertibkan, apabila berlarut-larut tidak ditertibkan, akan merusak moral dan meresahkan warga sekitar,” pungkasnya.#oca-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, April 04, 2017