Loading...

Dibuka Seleksi Kadishub Karawang

Pergantian Antar Waktu, Kini Enjay Pimpin Desa Gombongsari

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, April 18, 2017

Ilustrasi Pilkades
Karawang, PEKA - Setelah 4 tahun menanti akhirnya, Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta memiliki Kepala Desa baru berdasarkan sistem pemilihan musyawarah dengan Pergantian Antar Waktu (PAW), di Aula Kantor Desa Gombongsari,  Senin (17/7). Berdasarkan musyawarah mufakat melalui musyawarah dusun (Musdus), Enjay, Amk berhasil terpilih menjadi Kepala Desa Gombongsari periode 2017 - 2019 dengan mendapatkan 100% suara mutlak.

Sebelumnya, roda pemerintahan Desa Gombongsari dijalankan oleh pejabat sementara (Pjs) H. Odim, setelah Kepala Fesa definitif Desa Gombongsari yang terpilih tahun 2013, Lily Suherli meninggal dunia.

Dalam acara Pelantikan PAW Kepala Desa Gembongsari tersebut, turut hadir Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, beserta unsur Muspika, Inspektur, Kasatpol PP, Asisten Pembangunan Setda, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Karawang, Kepala Perangkat Daerah (PD) se-Kabupaten Karawang, Camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Rawamerta.

"Terimakasih kepada msyarakat Desa Gombongsari karena pelaksanaan PAW Kepala desa ini berjalan dengan kondusif dan lancar, dan juga selamat kepada bapak Enjay sebagai kepala desa terpilih, dalam menjalankan Pemerintahan Desa semoga amanah dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," ucap Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana Senin 17 4.

Dikatakannya, PAW kepala Desa Gombongsari merupakan PAW yang kedua setelah sebelumnya dilakukan PAW di Desa Sukaratu kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang.

"Setiap Desa yang ditinggalkan Kadesnya lebih dari satu tahun akan dilakukan PAW juga, dalam kesempatan ini saya juga akan turut membantu memperbaiki sarana infrastruktur yang dirasa masih kurang di desa Gombongsari," jelasnya.

Sementara itu, kepala Desa terpilih Enjay, mengatakan sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Gombongsari yang telah mempercayainya untuk memimpin desa selama 2 tahun kedepan.

"Setelah ini, masih banyak tugas dan permasalahan Desa yang harus saya hadapi untuk diselesaikan, salah satunya seperti jalan poros Desa dan jalan setapak (japak) yang masih rusak parah," katanya.

Ia berjanji akan amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala Desa Gombongsari dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Desa.

"Saya minta dukungan masyarakat desa, tanpa mereka saya bukan siapa-siapa, sehingga saya bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, langkah awal saya akan memperbaiki infrastruktur di lingkungan desa terlebih dahulu, dan lebih optimal lagi dalam melayani masyarakat," pungkasnya.#oca-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, April 18, 2017