Persika Unggul 2 - 1 dari Perserang

0
KARAWANG, PEKA - Persika Karawang berhasil meraih kemenangan penting dari klub asal Banten, Perserang Kabupaten Serang dengan skor ketat 2-1 pada kompetisi Gojek-Traveloka Liga 2 Indonesia di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu (30/4).

Klub Persika Karawang
Asisten Pelatih Persika Karawang, Heri Suryana mengaku puas dengan hasil yang diraih Agus Supriyanto dan kawan-kawan. Namun, Heri mengaku sedikit kecewa dengan lengahnya para pemain sehingga pertandingan pada babak pertama berhasil dikuasai Perserang.

Kapten Persika Karawang, Agus Supriyanto juga mengaku banyak kesalahan yang dibuat para pemain Persika Karawang. Namun, ia mengaku puas atas raihan positif di kandang. 

“Pertandingan selanjutnya kami akan lebih meningkatkan permainan,” katanya.

Dalam pertandingan tersebut, Persika berhasil unggul cepat. Memanfaatkan, kurangnya konsentrasi pemain Perserang awal babak pertama, playmaker Persika, Rezky Ikhwan berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang yang berawal dari tendangan bebas.

Usai gol cepat, Perserang langsung meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang berhasil diciptakan. Namun, serangan Perserang masih bisa dipatahkan oleh bek Persika yang dikomandoi Agus Supriyanto.

Suhu pertandingan pada babak pertama berlangsung sangat panas. Wasit Robiyanto asal Padang sudah mengeluarkan empat kartu kuning di babak pertama. Sejumlah tekel keras dari dua kubu mampu memancing para pemain Persika dan Perserang.

Di babak kedua, pertandingan berjalan tetap keras. Namun, Perserang tetap menguasai pertandingan. Puncaknya, di menit ke 53, Perserang mampu membuat gol. Gelandang Perserang, Heryansyah berhasil mencetak gol dari tengah lapang. Gol terjadi akibat kesalahan fatal kiper Persika yang tak mampu menangkap bola pantul. Skor menjadi imbang 1-1.

Usai mencetak gol, Perserang semakin meningkatkan serangannya. Namun, karena asyik menyerang, lini pertahanan Perserang lemah. Serangan balik Persika di menit 83 membuahkan hasil. Penyerang sayap Persika, Andi Sopian berhasil menaklukan penjaga gawang Perserang. Skor berubah menjadi 2-1. Hingga pertandingan usai, Persika berhasil meraih poin penuh di kandang.

Menanggapi hasil tersebut, asisten pelatih Perserang Kabupaten Serang, Mustofa Aji mengakui timnya kalah karena pemain Perserang tersulut emosi. Faktor utama adalah karena gol cepat di menit pertama.

“Setelah gol itu, konsentrasi dan emosi pemain buyar. Memang secara pertandingan anak-anak bisa menguasai pertandingan. Tapi karena emosi, sejumlah peluang gagal menjadi gol,” pungkasnya.#OCA-NV.
Posting Komentar