PL Kober Diperiksa BNNK

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Senin, April 3

KARAWANG, PEKA -  Pemberantasan narkoba di Karawang terus genca. Bahkan puluhan pemandu lagu dan pengunjung di sejumlah warung remang-remang di daerah Kobak Biru (Kober), Kecamatan Telukjambe Barat dites urine oleh gabungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang dan Polsek Telukjambe Barat, Sabtu 1 April 2017.

Ilustrasi BNNK Karawang
Petugas gabungan menyisir satu persatu warung remang-remang, membuat wanita penghibur yang melayani pengunjung kaget. Mereka langsung dilakukan pemeriksaan mulai dari barang bawaan seperti dompet dan tas.

Kemudian satu persatu wanita penghibur dan pengunjung langsung dilakukan tes urine oleh petugas gabungan dari BNNK Karawang dan Polsek Telukjambe Barat. Mereka terlihat pasrah dan tidak melakukan perlawanan saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas.  

Kasi Bagian Umum BNNK Karawang, AKP Margani mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk pencegaah peredaran narkoba di tempat hiburan malam. Pihaknya melakukan pemeriksaan ke setiap pengunjung, wanita penghibur dan pemiliki warung remang-remang.

“Hasil dari pemeriksaan tes urine dari puluhan pengunjung, wanita penghibur dan pemilik warung remang-remang semuanya negative,” ujarnya kepada KBE seusai kegiatan tes urine.

Lanjut Margani, selain pemeriksaan tes urine, pihaknya juga memberikan sosialisasi bahaya narkoba. Karena masih maraknya aksi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Karawang. Pihaknya melakukan kegiatan ini, warung remang-remang rawan akan terjadinya transaksi narkoba, karena merupakan perbatasan Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi.

“Kami akan terus melakukan kegiatan ini untuk pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Karawang. BNNK akan terus gencar melakukan tes urine ke setiap tempat hiburan malam di Karawang,” jelasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Hasanuddin menuturkan, hasil dari kegiatan test urin oleh BNNK tersebut di wilayah Kobak Biru, Desa Mulyajaya dan Desa Karangmulya, Kecamatan Telukjambe Barat tidak ditemukan pengunjung atau pemandu lagu yang menggunakan jenis narkotika.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kami bersama BNNK Karawang terus tingkatkan pencegahan peredaran dan pemakaian narkotika kepada masyarakat Kabupaten Karawang khususnya,” pungkasnya.#oca-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, April 03, 2017
Loading...