Sampah Berserakan Dibiarkan Dipinggir Jalan - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Selasa, 11 April 2017

Sampah Berserakan Dibiarkan Dipinggir Jalan

KARAWANG, PEKA. - Warga masyarakat Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat,  keluhkan pelayanan dinas kebersihan dan lingkungan hidup. 

Nana (40) warga masyarakat Dusun Tunggakjati udik 2, RT 02 RW 03, Kelurahan Tunggakjati mengatakan, dirinya mengaku kecewa dengan petugas kebersihan yang ada dikelurahan.


Dinas Kebersihan Kabupaten Karawang sudah memberikan fasilitas umum. Yang juga, berupa motor pakai gerobak. Untuk menarik mengangkut sampah rumah tangga yang ada dilingkungan warga.

“Yang setiap hari harus datang mengunjungi rumah warga untuk mengangkut sampah tersebut. Bukannya, hanya seminggu sekali baru datang. Begitupun, warga harus mebayar malah tidak sedikit yang ditarget,” jelasnya. 

Hal senada dikatakan Junaedy warga dusun wanasepi Kelurahan Tunggakjati. Menurutnya, padahal petugas dari Dinas Kebersiahan.


Yang ditugaskan untuk ngangkut sampah rumah tangga dilingkungan Tunggakjati. Adalah merupakan petugas yang sudah diberi honor. Namun, kenyataannya, disamping datangnya juga jarang sekali. Petugas tersebut mentarget minta bayaran perbulannya, terutama kepada pemilik warung.

“Yang mempunyai sampah hanya sampah rumah tangga. Mereka berpikir, dari pada buang sampah bayar puluhan ribu. Mending, buang sampah ketanggul sungai Citarum,”pungkasnya.#Oca
Posting Komentar