SDN Cilewo I Perkenalkan Kesenian Sunda Sejak Dini

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Minggu, April 9

KARAWANG, PEKA - Siswa-siswi SDN Cilewo 1, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang,  belajar degung dan nyinden dengan bimbingan gurunya sebagai kegiatan ekstrakulikuler di sekolah. Kegiatan rutin tersebut ditujukan agar anak-anak mengenal keseniannya sendiri sehingga kedepannya diharapkan mereka bisa mencintai dan menjaga kelestarian kesenian sunda.
Diharapkan para siswa-siswi Sekolah Dasar Cilewo 1 bisa mencintai dan menjaga kelestarian seni sunda, pihak sekolah menggelar program rutin setiap minggu ini untuk berlatih dan mengenal kesenian sunda salah satunya dengan belajar degung.
Kesenian tradisional yang mulai luntur terkikis jaman ini mencoba terus dikembangkan dan diterapkan kepada para anak dari mulai tingkat dini, dimana diharapkan para anak tersebut bisa terus melanjutkan kesenian dan budaya sunda.
“Setiap hari rabu kita khususkan para siswa untuk lebih mengenal kesenian tradisional dan belajar nyinden. Tujuannya selain mengenalkan kepada siswa juga mencoba menanamkan kesenian sejak dini,” ujar Kepala sekolah SDN cilewo 1, E. Rosmayati, kepada PEKA, minggu (9/4).
Menurutnya kegiatan ini berdasarkan hasil kesepakatan dirinya dengan pihak komite untuk membuat belajar seni setiap minggunya dan setiap bulan hasil dari latihan para siswa itu akan ditunjukan langsung kepada masyarakat, sehingga hal tersebut sedikit banyaknya membuat anak bersemangat dalam belajar seni. selain itu program belajar seni ini juga mampu melatih daya ingat anak.
“Untuk setiap bulan nanti kita akan menampilkan siswa kedepan umum,” katanya.#Dzr

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, April 09, 2017
Loading...