Iklan
Loading...

Senin, Siswa SMK DOMAS Diserap Kerja Perhotelan

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Jumat, April 7


KARAWANG, PEKA - Kamis 6/4 Kemarin, Semua siswa SMK serentak merampungkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kometensi (UNBK). Sambil menunggu hasil nilai yang akan keluar pada bulan depan, sejumlah siswa SMK Indonesia Mas (Domas) Cilamaya, justru sudah langsung diserap kerja pada senin lusa dibeberapa program kompetensi keahliannya.

Pelaksanaan UNBK
Wakasek Kurikulum SMK  Indonesia Mas Cilamaya, H Aming Abdullah SE mengatakan, sebanyak 173 peserta UNBK dari 4 kompetensi keahlian rampungkan pelaksanaannya dihari terakhir Kamis sore 6/4. Selain mengujikan mata pelajaran umum selama 3 hari yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris, para siswa juga lancar melaksanakan ujian kejuruan yang sama di UNBK kan. 

Sebanyak 4 Kejuruan kompetensi keahlian di SMK Indonesia Mas ini sambung Aming yang diujikan jumlahnya antara lain, Teknik Komputer Jaringan (TKJ) sebanyak 42 siswa, Teknik Sepeda Motor (TSM), Perbankan 34 orang siswa dan Perhotelan 21 siswa. Tinggal nanti terusnya, Para siswa menunggu hasil nilai selama UNBK ini pada bulan Mei, dimana kelulusannya ditentukan pihak sekolah hasil gabungan ujian-ujian lainnya." Hasil UNBK ini akan keluar bulan mei mendatang, selama pelaksanaan Alhamdulillah lancar," Ungkapnya.

Dari hasil penyisiran Aming melanjutkan, dari 173 peserta UNBK Indonesia Mas, 15 persen diantaranya memilih melanjutkan ke Perguruan Tinggi, sementara siswa langsung siap kerja, bahkan sudah diserap kerja langsung Senin Lusa, khususnya dominasi di program Perhotelan." Ada yang kuliah ada yang langsung siap kerja, bahkan gak nunggu waktu lama, senin lusa juga sudah banyak yang diserap khususnya program Perhotelan," Ungkapnya.

Kepala SMK Indonesia Mas, Mulyadi  Rusminto  M.Pd mengatakan, pelaksanaan UNBK selama 4 hari berjalan dengan lancar dan tertib. Ini merupakan kali kedua Indonesa Mas menggelar UNBK berbasis Komputer setelah tahun sebelumnya juga sukses. Bahkan, pelaksanaan Ujian Sekolah disemua kelas, pihaknya juga menggunakan sistem aplikasi Ujian Android yang mungkin pertama di Karawang secara mandiri. Semua itu sambungnya, tidak lepas dari komptensi dan kualitas SDM para Guru dan manajemen sekolahnya untuk mensukseskan setiap program-program yang inovatif." Kita sukses gelar UNBK 2 tahun terakhir, bahkan sudah melaksanakan juga Ujian Sekolah berbasis android ditahun ajaran ini," Ungkapnya.

Saat ini, Para siswa yang sudah merampungkan UNBK dihari terakhir diberikan arahan pihak sekolah dan kepolisian untuk tetap tertib menunggu hasil dari Pemerintah Pusat kaitan nilai, sambil memersiapkan diri bagi siswa yang langsung diserap Perusahaan, Perbankan maupun perhotelan dalam waktu dekat. Sebab, Senin lusa, sebagian siswanya sudah langsung kerja dan diserap khususnya program perhotelan, karena banyaknya tawaran dari sejumlah hotel berkelas yang ingin mempekerjakan lulusan SMK Indonesia Mas ini." Kita bangga, kelulusan belum diumumkan dan nilai belum keluar tapi siswa kita langsung diserap kerja paska UNBK ini," Pungkasnya.#sr-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Jumat, April 07, 2017

0 komentar: