Siswa SDN Cilewo III Wakili Karawang di Lomba FLS2N Tingkat Provinsi - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Senin, 10 April 2017

Siswa SDN Cilewo III Wakili Karawang di Lomba FLS2N Tingkat Provinsi

KARAWANG, PEKASelama lima tahun berturut-turut siswa Sekolah Dasar Negeri atau SDN Cilewo 3 terus meraih  prestasi dalam sejumlah perlombaan seni maupun olahraga. Seperti kali ini siswi SDN Cilewo 3 kembali menjadi perwakilan Kabupaten Karawang untuk maju menghadapi perlombaan Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi.
Mutialatifah siswa SDN Cilewo 3 yang berhasil mengharumkan nama sekolahnya ini karena menjuarai sebagai juara pertama dalam lomba FLS2N Se-Kabupaten Karawang dalam kategori seni anggana sekar atau seni tarik suara/ kini terus mepersiapkan diri menghadapi FLS2N tingkat provinsi.
“Senang dan bangga bisa menjuarai dalam perlombaan FLS2N ditingkat kabupaten, sehingga bisa membanggakan guru dan pelatih disekolah. Selain terus berlatih tarik suara, ia juga terus mepersiapkan mentalnya dengan cara terus berdoa,” ujar Mutialatifah, kepada PEKA, senin (10/4).
Sementara itu menurut pembimbing eskul kesenian SDN cilewi 3, Darno mengatakan, selain rasa bangga kepada siswanya itu namun ia juga merasa sangat disayangkan, pasalnya selama ini perlombaan seni maupun olahraga ditingkat sekolah hanya sebagai ceremonial saja. Para siswa yang berprestasi bahkan menjuarai perlombaan tersebut hanya sebatas mendapatkan piagam dan piala saja tanpa terus dikembangkan bakat yang mereka punya.
“Jadi pengorbanan dan latihan tidak sebanding dengan hasil. Ketika anak jadi juara nasional mungkin akan ada dampaknya bagi siswa, tetapi ketika hanya jadi juara kabupaten dan tingkat provinsi, mereka tidak jauh beda dengan siswa biasa,” Ucap Darno.#Dzr
Posting Komentar