Iklan
Loading...

Srikandi Karawang "Goyang" Senayan

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, April 25

Karawang, PEKA - Puluhan Srikandi Pemuda Pancasila (PP) DPC Karawang memamerkan Goyang Karawang dalam acara Jalan Sehat Bersahabat DPN Srikandi PP di Gedung FX Senayan, Minggu, 23 April 2017. 

Dalam acara yang dihadiri Srikandi PP se-Indonesia ini, Srikandi PP asal Karawang mampu mendapat tepuk tangan meriah dari para peserta dan pengurus Srikandi PP Nasional dan Ketua Umum Pemuda Pancasila, setelah memamerkan Goyang Karawang, yang menjadi ciri khas Karawang. 

Puluhan Srikandi Pemuda Pancasila
Gerakan atraktif dan kekompakan Srikandi PP Karawang mendapat apresiasi dari Ketua Umum Pemuda Pancasila, Yapto Soerjosoemarno. Dalam pidatonya, Yapto mengatakan seluruh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila se-Indonesia, harus mendukung dan berkontribusi untuk menjaga keatrakifan lokal budaya daerah masing-masing. 


"Contoh di Bali, mereka tak memiliki pabrik banyak atau pertambangan, yang dikenal selain keindahan alamnya, kebudayaan Bali mampu menarik tingkat wisatawan tinggi saat pagelaran budaya. Sehingga, aset besar Indonesia itu adalah budaya daerah," kata Yapto disambut tepuk tangan meriah. 

Ketua Srikandi PP DPC Karawang, Trisnawati mengatakan, event nasional para Srikandi PP itu adalah salah satu perayaan Hari Kartini. Meski belum beruntung mendapatkan juara umum, namun Trisnawati mengaku bangga dengan kekompakan Srikandi PP Karawang.

"Ini event pertama, masih banyak evaluasi yang harus kita perbaiki. Ke depan, kita akan tampilkan gerakan yang lebih atraktif dan kompak," ujar dia. 

Dalam event yang dihadiri DPC Srikandi PP dari seluruh wilayah Indonesia, Srikandi PP Sumedang berhasil mendapat juara pertama, sementara juara kedua didapat DPC Srikandi PP Kabupaten Bandung. Ditempat ketiga, didapat oleh Srikandi PP Kabupaten Kuningan.#oca-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, April 25, 2017

0 komentar: