Sudah Tiga Bulan Guru Swasta di Karawang Belum Dibayar Gajinya - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Minggu, 16 April 2017

Sudah Tiga Bulan Guru Swasta di Karawang Belum Dibayar Gajinya

Karawang,PEKA .-Pemerintah daerah Kabupaten Karawang dalam ini pihak Disdikpora harus segera mensikapi nasib para guru swasta yang gajinya belum dibayar oleh pihak sekolah swasta terkait.(16/4).
Menurut narasumber yang dapat percaya dan dipertanggungjawabkan,dengan bermunculan atau marak berdirinya sekolah swsata di Karawang belum dijamin ok dalam hal edukatif,untuk pembayaran tenaga kerjanya (tenaga pendidik,red) ataupun akreditasinya.

Fakta lapangannya,ada satu sekolah menengah teknik di Kecamatan Majalaya dengan jumlah guru sekitar 17 orang, total siswa 205 orang dan mereka menempa ilmu dalam 7 ruang belajar (kelas 10 terdiri 5 kelas dan kelas 11 terdiri 2 kelas,red) serta tenaga penjaga sekolah hanya seorang. Namun dalam lingkungan sekolah terkait terdengar suara miring akibat belum dibayarnya gaji para tenaga pengajar dilokasi.

Sekolah kejuruan ini memperkerjakan empat wakil kepala sekolah dan membuka tiga jurusan yakni TSM (teknik sepeda motor),TKJ (teknik komputer jaringan) dan AP (admitrasi perkantoran) 

Dari jumlah 17  guru terdiri dari GTT dan honorer,serta mereka kabarnya belum digaji selama 2 bulan bahkan memasuki bulan ke 3.

Diketahui dan masih menurut narasumber yang namanya minta dirahasiakan,untuk guru honorer gaji biasanya dibayarkan pertanggal 10 perbulan dan dibayar gaji sesuai jam pertemuan yakni 8500 perjam ,untuk GTT  perbulannya sekitar 800 ribuan di tambah uang transpot  kisaran 200 sampai 250 ribuan.

Narasumber menambahkan,pihak sekolah tersebut sampai detik ini belum juga membayar hak para guru dengan dalih tak masuk akal dan tak nyambung (mengada-ada).

Sampai berita ini turunkan,Kepala Sekolah menengah yang bergerak di bidang khusus ini belum menjawab WA yang di kirimkan redaksi.#Red-nv.
Posting Komentar