Syarat Penuhi Nara Karya Satu Para Peserta KMD, Gelar Persami

0
KARAWANG, PEKA - Sebagai salah satu bentuk persyaratan untuk melengkapi nara karya satu oleh para peserta Kursus Mahir Dasar atau KMD di Kecamatan Telagasari pada tahun 2016 ini, para peserta KMD menggelar kegiatan perkemahan sabtu-minggu atau Persami yang diikuti oleh seluruh pangkalan gugus depan yang ada di gugus dua, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang.
Anak Pramuka
Kursus Mahir Dasar (KMD) ini bertujuan untuk membentuk jiwa-jiwa pembina yang siap terjun ke gugus depan. KMD ini sangat penting bagi calon pembina yang akan terjun langsung di gugus depan, selain calon pembina diberi materi-materi yang begitu banyak dan saling berhubungan, kegiatan ini juga menunjukan pemahaman tentang pramuka.
“KMD ini wajib bagi Pembina, dengan keikutsertaan di KMD akan menambah bekal pembina untuk membina di gugus depan, pembina memiliki legalitas yang resmi sebagai seorang pembina dan pembina bisa melanjutkan tahap ke jenjang pelatih atau Kursus Mahir Lanjut (KML) yang bertujuan mencetak pelatih-pelatih yang berkualitas,” terang Pelatih Pendamping KMD Kecamatan Telagasari, Slamet kepada PEKA, minggu (2/3).
Menurutnya, kegiatan persami ini di serahkan sepenuhnya kepada para peserta Kursus Mahir Dasar, dari mulai pembukaan hingga rangkaian acara para peserta KMD yang melaksanakan. Persami ini diikuti seluruh pangkalan gugus depan yang ada di gugus dua, Kecamatan Telagasari, sebanyak 8 sekolah.
“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mengarahkan para pemuda kehal yang lebih positife, dimana pada saat ini pergaulan generasi muda saat ini rentan menyimpang kepada hal negatife,” katanya.#Dzr-nv.
Posting Komentar