Tahu Sumedang Mendunia

0

Sumedang -PEKA-. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menilai usaha pembuatan tahu Sumedang sebagai contoh usaha rakyat dan tetap eksis hingga kini. 

Dia mendorong industri ini bertahan bahkan hingga mendunia. 

"Tahu Sumedang adalah contoh usaha rakyat yang tetap eksis. Harus ada dukungan penuh agar Tahu Sumedang bukan hanya bertahan, tapi juga bisa mendunia," kata Zulkifli saat mengunjungi sentra pembuatan Tahu Sumedang, Sumedang, Senin (24/4) sore. 

Dia mengatakan perlunya akses modal dan pelatihan sumber daya manusia (SDM) agar usaha rakyat khususnya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bisa tumbuh dan berdampak pada kebangkitan ekonomi rakyat. 

"UKM harus diberikan prioritas akses modal dan pelatihan SDM. Dengan begitu, pengusaha baru bisa tumbuh lebih banyak sehingga ekonomi rakyat bangkit," kata dia. 

Dalam kesempatan itu, Arya selalu pemilik sentra pembuatan tahu berharap pemerintah memberikan perlindungan pada usaha rakyat. 

"Ini usaha Tahu Sumedang sudah turun temurun tiga generasi. Dukungan Pak Zul selaku Ketua MPR sangat berarti bagi usaha kecil seperti kami untuk bangkit dan bertahan," tutur dia.
Posting Komentar