Iklan
Loading...

Tanpa BOS dan PPMS, 4 Bulan Sekolah Paceklik

Posted by PELITA KARAWANG on Senin, 24 April 2017

Siswa - siswi SMP

Karawang, PEKA - Selama Februari - Mei, agenda sekolah baik tingkat SD dan SMP masih menggunung. Selesai baru rampung kegiatan-kegiatan even olahraga dan seni, persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) siap menanti di tanggal 15 Mei mendatang. Berharap dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) segera cair, giliran Program Peningkatan Mutu Sekolah (PPMS) dari Kabupaten, juga masih belum jelas kapan diturunkan. Akibatnya, beberapa sekolah diantaranya harus berpikir dua kali mencari dana talangan sementara untuk suksesi kegiatan.

"April juga gak jelas, sudah Bos gak turun-turun, PPMS juga gak tahu kapan sebenarnya turun," Sesal salah seorang guru di Lemahabang yang meminta dirahasiakan namanya ini.

Plt Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lemahabang, Sri S.pd mengaku beragam kegiatan olahraga dan seni dan even lomba yang melibatkan sekolah sudah dilaksanakan bulan-bulan kemarin, tinggal saat ini, sekolah bersiap diri menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan pelaksanaan UN 15 Mei mendatang. Hanya saja memang diakui Sri, Bos dan PPMS sejauh ini belum jelas kapan turun ke sekolah-sekolah, karena sebelum-sebelumnya pelaksanaan kegiatan, kemungkinan memang sekolah memilih menggunakan dana talangan terlebih dahulu. Apalagi soal PPMS, mungkin masih dalam laporan DPA dan belum jelas kapan akan turun." Bos gak ada, PPMS juga mungkin masih dalam proses terus di DPA, mudah-mudahan sih gak lewat Mei," Harapnya.

Kasie Keuangan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Ocid Rosidin mengatakan, dirinya belum bisa memastikan kapan PPMS turun, namun semuanya sudah diproses. Kalau pun ada dan cepat, bisa segera, tapi kalau masih ada hal-hal teknis yang belum sempurna mungkin agak terlambat. Semoga saja, sambung Ocid, PPMS bisa turun sebelum pelaksanaan UN." Kita juga gak bisa pastikan, semuanya ada proses dulu," pungkasnya.#sr-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, April 24, 2017

0 komentar: