Tawuran Dua Kelompok Pemuda Mencekam di Karawang

0
KARAWANG, PEKA. – Dua kelompok pemuda dari dua kampung, yakni Rawagabus dan Kampung Maja, Desa Margasari terlibat tawuran sengit di jalan Margasari Raya, Karawang Timur, Minggu (9/4) malam.Dua pemuda terluka parah setelah terkena senapan angin, dan terpaksa dirujuk kerumah sakit Mandaya untuk mendapatkan perawatan intensif.
Gambar Ilustrasi Tawuran Pemuda

Dua pemuda bernama Sarwo (16), Gilang (16), dan Dani alias Dogong, warga Rawagabus Rt 09/02 Desa Margasari Kecamatan Karawang Timur menderita luka dan dirawat di rumah sakit Lira Medika, Palombonsari. Sarwo dan Gilang menderita luka setelah terkena lemparan kembang api dan senapan angin yang dibawa oleh kelompok yang bertikai.

Sementara Dan terluka setelah terkena lemparan diduga batu dibagian hidungnya. Tahanya itu, sebuah warung kelontong milik warga juga mengalami kerusakan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, dalam keterangannya mengatakan, pertikaian bermula akibat salah pahaman atar pemuda. Diawali saat pemuda kampong Maja berjumlah 15 orang menyalakan petasan dan memecahkan botol kearah sekelompok pemuda Rawagabus yang berjumlah 8 orang.

“Delapan pemuda sedang nongkrong didepan toko busana Mafik. Tak terima dilempari, pemuda Kampung Maja balas melakukan perlawanan,” katanya, Minggu (9/4).
Akibatnya, kata dia, tiga pemuda terluka dan sebuah toko kelontong rusak terkena lemparan.

Sementara, berdasarkan Informasi yang dihimpun dilapangan,kendati kejadian pada minggu dini hari sempat dilakukan mediasi antara pihak yang bertikai berikut tokoh masyarakat Desa setempat, namun dihari yang sama sekitar pukul 20.00 WIB, kedua kelompok pemuda tersebut kembali terlibat tawuran. Diduga salah satu kelompok pemuda tidak terima rekannya terluka parah akibat terkena tembakan peluru senapan angin.

“Gilang (korban) saat ini dilarikan ke RS Mandaya, karena peluru mimisnya menembus dada dan nyaris bersarang di paru-paru,” Kata Suhadi selaku ketua RW Johar, Kecamatan Karawang Timur.

Pantauan dilapangan, warga terlihat kewalahan meredam aksi kelompok pemuda yang bertikai di wilayahnya. Meskipun sudah berusaha dilerai, namun aksi tawuran masih terus berlanjut antara kedua kelompok pemuda kampung yang lokasinya berdekatan tersebut.Bahkan ,percikan api yang diduga berasal dari Bom Molotov tak ragu dilemparkan salah satu kelompok pemuda.

Sepertinya balas dendam, soalnya yang luka parah dua orang pemuda Margasari,” Ungkapnya.

Kejadian mereda setelah pasukan Dalmas dan aparat Polres Karawang serta patrol Polsek Kota mendatangi TKP. Polisi terpaksa melepas tembakan peringatan dan gas air mata untuk mengurai keributan masa tersebut.#oca
Posting Komentar