Termakan Usia Rumah Seorang Nenek Ambruk

0
Karawang, PEKA - Rumah tua milik seorang Nenek bernama Ewil (62) di Dusun Wagirlumbung RT 01 RW 01, Desa Purwajaya, Kecamatan Tempuran,  Kabupaten Karawang yang masih dihuni bersama anak dan cucunya tiba-tiba ambruk.

Rumah Ambruk
Informasi yang diperoleh PEKA di lokasi menyebutkan, rumah tersebut sedikitnya dihuni oleh empat orang terdiri dari anak dan cucunya. Namun sangat disayangkan rumah tua tersebut tidak mendapatkan program pembangunan rutilahu.

Menurut Ewil kepada PEKA memaparkan, rumah yang dihuninya itu ambruk dari pada hari kamis lalu dan merobohkan bagian kamar. Bahkan rumah yang masih dihuninya itu, karena tidak ada tempat tinggal lagi terlihat kondisinya sudah sangat tidak layak untuk ditinggali. Pasalnya selain sudah rapuh namun bangunan tersebut sudah dalam kondisi mau roboh.

“Ketakutan ada, apalagi saat ada hujan angin pasti sudah was-was. Namun mau bagai mana lagi tidak ada tempat tinggal, bantuan juga tidak ada,” ujar Ewil, kepada PEKA Kamis (20.4).

Kepala Desa Purwajaya, Tarno menjelaskan, dirinya sudah mengajukan rumah tersebut untuk mendapatkan program rutilahu, namun yang di acc rumah lainnya yang kondisinya masih terlihat kokoh. Pasca ambruk, dirinya juga langsung meberikan bantuan sejumlah kayu dan bambu untuk menopang terlebih dahulu rumah tersebut.

“Saya sudah laporkan masalah ini ke Kecamatan dan dinas terkait, namun hingga satu minggu ini belum ada jawaban pasti. Padahal ibarat nyawa warga saya itu sudah ada diujung tanduk, namun apalah daya kita ikuti saja,” ujar Tarno, yang mengaku sudah pusing belum mendapat tindakan pasti dari dinas terkait.

Kades juga berharap pemerintah kabupaten Karawang bisa memberikan bantuan secepatnya kepada warga kami ini. Karena dari pantauannya rumah ini tidak akan bertahan lama. “Kalau kita anggaran dari mana kang,” katanya.#dzr-nv.
Posting Komentar