24 Tahun Jalan Desa Solokan Rusak Berat - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Rabu, 17 Mei 2017

24 Tahun Jalan Desa Solokan Rusak Berat

KARAWANG, PEKA. - Selama 24 tahun jalan poros Desa Solokan Kecamatan Pakisjaya belum tersentuh oleh pemerintah sehingga kondisinya seperti kubangan kerbau. 

Seperti yang dikatakan Halim (55) Warga Dusun Sungai Kobak Krajan  RT04/RW 05, Desa Solokan mengatakan sudah 24 tahun terhitung dari empat kali pergantian kepala desa. Jalan poros desa yang merupakan jalan alternatif.

Jalan Butut yang ada di Karawang

“Antara desa Solokan dan desa Tanjungpakis belum terjamah Pemerintah. Sehingga kondisi jalan tersebut seperti kubangan kerbau,” jelasnya.

Kata Halim, selama 24 tahun yang kondisi jalan sangat memprihatinkan. Membuat warga masyarakat Desa Solokan terganggu dengan aktifitasnya. Apalagi, warga masyarakat disini kebanyakan petani padi dan empang.


“Makanya, kalau jalan tersebut dibiarkan kondisinya sangat rusak. Jelas akan kesulitan untuk mengabil dari hasil panen. Baik itu padi maupun panen ikan,"jelasnya.


Kepala Desa Solokan, Hasan Saepudin (47) mengamini bila jalan tersebut rusak berat. “Memang benar apa yang dikatakan dan dikeluhkan oleh warga masyarakat Desa Solokan. Mengenai jalan poros desa Solokan yang menghubungkan kedesa Tanjungpakis. Dengan panjang diperkirakan sepanjang 2 kilo meter dengan kondisi yang sangat memprihatinkan,"ucapnya. 

Namun perlu diketahui, jalan poros Desa Solokan sepanjang 2 kilo meter. Yang merupakan jalan alternatif menuju desa Tanjungpakis. Sebenarnya, sudah ada ploting dari dinas PUPR wilayah delapan.


“Mungkin dipertengahan tahun 2017 akan ada realisasi untuk memperbaiki jalan tersebut. Harapan saya yang mewakili warga masyarakat desa Solokan. Semoga saja, Pemerintah Kabupaten Karawang cepat mengabulkan keinginan dan harapan warga desa Solokan. Karena menurut saya, bila mana imprastrukturnya bagus akan otomatis rakyaknya sejahtera,” pungkas Hasan Saepudin.#oca
Posting Komentar