25 Pegawai BNNK Dites Urine

0
KARAWANG, PEKA. - Sebanyak 25 pegawai Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang menjalani tes urine. Tes urine dilakukan setelah pelaksanaan rapat  staf dan pegawai. Tes urine tersebut tidak hanya diikuti para staf. Para kepala seksi dan Kepala BNNK AKBP M Julian juga menjalani tes urine yang dilakukan secara mendadak itu.

Ilustrasi Narkoba
"Tes urine ini menggunakan rapid test narcotics 6 parameter yang lengkap, yaitu THC, BZO, MORP, METH, AMP, dan COC. Setelah dites, ternyata hasilnya mereka negatif,’’kata Julian.

Dia mengatakan, langkah cek urine internal ini sebagai bagian dari resik-resik bahwa BNN sebagai focal point P4GN harus dipastikan bersih terlebih dahulu.

’’Resik-resik internal BNN Purbalingga juga sebagai wujud komitmen mewujudkan Karawang sebagai Kabupaten Bersih Narkoba,’’katanya.

Dikatakan, tujuan kegiatan tes urine ini menjadi contoh untuk menjadikan internal BNNK Karawang sebagai pemberi spesialisasi penyuluhan dan pencegahan narkoba yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Dalam giat dadakan tersebut, pihaknya sempat mengatakan jika terbukti didalam anggota BNNK terdapat salah satu anggota yang positif narkoba, pihaknya akan langsung melakukan penegakan sesuai prosedur yang berlaku.

“Pastinya saya sebagai ketua BNNK tegas jika memang terdapat anggota yang positif narkoba, karena sebagai petugas BNNK tersebut harus bersih terhadap narkotika tanpa terkecuali saya juga akan langsung mengundurkan diri jika memang terbukti, namun tadi bisa dilihat hasil tes urine saya dimana hasilnya negatif,” pungkasnya.#oca-fr.
Posting Komentar