Loading...

7 Gubernur Hasil Pilkada Serentak 2017 Segera Dilantik

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Rabu, Mei 10, 2017

JAKARTA, PEKA. - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, mengatakan pemerintah segera melantik kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak 2017. Pelantikan telah dijadwalkan dalam tiga tahapan. "Pelantikan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2017 segera dilakukan. Tahap pertama pelantikan digelar pada Jumat (12/5)," ungkap Tjahjo di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Selasa (8/5).
 
Pada Jumat, pemerintah akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur lima provinsi, yakni Papua Barat, Gorontalo, Sulawesi Barat, Banten dan Bangka Belitung. Selain itu, pemerintah juga melantik Wakil Gubernur Riau. 

Tjahjo melanjutkan, pelantikan periode kedua digelar pada Juli. Sementara itu, pelantikan periode ketiga dijadwalkan pada Oktober mendatang. "Periode kedua akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, sementara periode ketiga akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta," tambah Tjahjo. 

Seperti diketahui, Pilkada Serentak 2017 digelar pada 15 Februari lalu. Pilkada diikuti 101 daerah dengan 153 paslon.#Rol

Previous
« Prev Post

Related Posts

Rabu, Mei 10, 2017