Aking Saputra Datang ke Mapolres Minta Perlindungan - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Selasa, 23 Mei 2017

Aking Saputra Datang ke Mapolres Minta Perlindungan

KARAWANG, PEKA. - Aking Saputra, mendatangi Polres Karawang pada Selasa 23 Mei 2017. Kedatangan dia untuk meminta perlindungan pihak kepolisian. Aking Saputra yang terduga pelaku penistaan agama dan guru mendatangi Polres Karawang.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armin Mappaseng membenarkan bahwa Aking Saputra mendatangi dirinya. Kedatangannya hanya menyampaikan permohonan meminta maaf atas tindaknya yang menjadi banyak perbincangan. Selain itu juga dia meminta perlindungan bagi keselamatan keluarganya dan dia sendiri.

“Sebagai kepolisian dengan ada warga yang meminta perlindungan kita terima, namun untuk keputusannya pimpinan yang mengatur. Saya tegaskan, dia meminta perlindungan keselamatan, bukan perlindungan hukum,” katanya kepada wartawan saat ditemui diruangannya, Selasa (23/5).

Lanjut Maradona, untuk proses hukum tetap berjalan. Dan Aking mengakui akan tetap mengikuti proses yang ada. Serta dia juga meminta untuk kasusnya harus berimbang. “Dengan kasus ini, kami juga telah membentuk tim khusus untuk memproses lebih lanjut. Untuk pelaporan sampai saat ini, kami baru menerima dua pelaporan,” jelasnya.

Sebelumnya, diduga melakukan penistaan keagamaan dan guru di media social facebook (FB). Puluhan elemen masyarakat Karawang dari Ormas, LSM, OKP, organisasi keagamaan dan PGRI mendatangi Mapolres Karawang laporkan Aking Saputra.

Membuat status yang dinilai sudah menghina umat Islam, guru dan masyarakat Karawang. Akibat status akun facebook yang ditulis Aking Saputra itu mendapat reaksi keras dari netizen yang marah dan mengomentari status tersebut sudah menghina umat Islam.

“Kami dari elemen masyarakat Karawang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Karawang melaporkan Aking Saputra. Karena telah menghina umat Islam dan juga umat lainnya melalui status yang ditulis melalui akun facebook Aking Saputra. Laporan ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk menjaga kondusifitas Karawang agar Aking Saputra diproses secara hukum. Masyarakat yang selama ini terusik agar menunggu proses hukum yang sedang berjalan ini tanpa harus mengganggu kondusfitas Karawang,” ujar Kordinator Forum Masyarakat Karawang, Syukur Mulyono kepada wartawan usai membuat laporan polisi, Senin (22/5).#oca
Posting Komentar