Iklan
Loading...

Angkatan 31 MTS AN NUR di Lepas

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Minggu, Mei 21


KARAWANG, PEKA. - Angkatan 31 Madrasah Tsnawiyah (Mts) An Nur di lepas Sabtu 20/6 kemarin. Beragam kegiatan seni, suguhan Madrasah yang berlokasi di Lemahabang tersebut ditampilkan dihadapan para alumni dan orangtua wali murid.

Pelepasan Angkatan 31 Mts An Nur
Kepala Mts An Nur Hj E Mardiana S.pd dalam sambutannya mengatakan, seseuai tema pelepasan angkatan ke 31 saat ini yaitu Teruslah Belajar dan Berkarya Demi Masa Depan, terhitung mulai Sabtu ini, secara simbolis pihak Madrasah anggap tuntaskan kewajiban membimbing dan menyelesaikannya selama 3 tahun kepada orangtua/wali murid. Pihaknya, hanya bisa menghaturkan maaf, jika selama menempuh belajar masih ada yang tidak sesuai harapan. 

Rangkaian demi kelulusan yang akan diumumkan. Juni nanti, lazimnya sekolah umum, madrasah yang berdiri sejak tahun 1983 ini juga diselesaikan tahapan Bimbingan Belajar (Bimbel), UAMBN, try Out 2 kali dari Provinsi, sampai berikan buku pedoman bimbingan dalam belajar menghadapi UN, karena dirinya selaku Kepala Sekolah sadar betul tugas pendidikan semakin hari semakin berat. Karenanya, dengan penuh harapan dan memohon ridho Allah SWT, semoga semua peserta didiknya diluluskan total semuanya, namun jika nanti hasilnya belum memuaskan, dirinya hanya bisa mengingatkan bahwa pendidikan ini, bukan saja tanggungjawab madrasah, tetapi juga orangtua dan lingkungan masyarakat. 

"Kita semua berharap lulus, yang melanjutkan Madrasah buka  siap fasilitasi anak-anakku melanjutkan sekolah kejenjang berikutnya pada pendaftarannya," Ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Mardiana berpesan, kiranya anak-anak dan guru untuk tidak lelah mengambil hikmah dari setiap momen pelepasan ini. Guru sebutnya, tak akan berhasil tanpa cinta, karena selama mengajar, guru harus berupaya terus menebar cinta dengan latar belakang dan karakter anak yang berbeda-beda. Karenanya, dengan mengajar penuh cinta itu, dirinya mewakili para guru, agar kiranya  tetap beregur dan sapalah dimanapun anak-anak berada, karena berakhir masa pembelajaran, bukan berarti berakhir hubungan silaturahmi. Sebab, Doa yang dipanjatkan, lebih diharapkan agar para alumni tidak binasa akibat lemahnya iman yang sudah diajarkan pihak madrasah.

"Semoga Allah memaafkan kesalahan anak-anak kami, berikanlah petunjuk yang lurus, bimbing jalan untuk cita-citanya," ungkap Mardiana mendoakan.

Perwakilan siswa kelas IX MTs An Nur, Yogi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada guru-guru yang telah sudi memberikan bimbingan dan ajaran selama 3 tahun terakhir, jasa dan pengorbanan tidak akan pernah bisa terbayarkan dengan nominal angka dan sejenisnya. Tapi baginya yang saat ini hendak dilepas, hanya bisa mendoakan, agar semua guru yang sudah memberikannya arti sebuah perjuangan dan pendidikan, bisa terus disehatkan, dipanjangkan umurnya dan dimudahkan setiap urusannya. Dirinya sambung Yogi, bersama rekan lainnya akan pamit sekaligus menandai diri sebagai alumni ke 31 yang dilepas, ia berharap doa dan restu agar kiranya momen ini tidak putus menjadi pembimbingnya dalam menempuh perjalanan dimasa mendatang. 

"Kami mohon pamit, doakan dan restui kami sbagai alumni yang kiranya bisa membanggakan almamater dimasa mendatang," Pungkasnya.#Rs-fr.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, Mei 21, 2017

0 komentar: